Wujudkan Pemasyarakatan Maju, Kalapas Banyuasin Ikuti Forum Dilkumjakpol dan BNN

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, PALEMBANG -Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin Jhonny H Gultom mengikuti forum Pengadilan, Kementerian Hukum, Kejaksaan, Kepolisian dan BNN atau disingkat Dilkumjakpol dan BNN, Senin (24/06/2024).

Kegiatan diselenggarakan di Hotel Aryaduta Palembang dan dihadiri oleh Pengadilan Negeri Palembang, Kejari, Polda, Polretabes, serta BNN.

Forum Dilkumjakpol dan BNN ini menjadi salah satu upaya membangun sinergitas antar Aparat Penegak Hukum (APH) guna mewujudkan kunci pemasyarakatan maju. Forum diskusi ini mencakup beberapa sesi utama diantaranya deteksi dini, pemberantasan narkoba, dan sinergitas APH.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Plh Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi. Ia mengatakan bahwa forum ini menekankan tentang pentingnya kerjasama lintas lembaga dalam memastikan sistem peradilan yang adil dan efektif.

“Rakor ini pertemuan seluruh aparat penegak hukum sebagai salah satu syarat pemasyarakatan maju dan sebagai fondasi agar sistem peradilan pidana sinergi dalam menciptakan layanan pemasyarakatan PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif),” ujarnya.

Selain itu, Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Jhonny H Gultom mengungkapkan bahwa forum tersebut sangat penting dalam hal membangun sinergi dan harmonisasi terutama antar instansi yang memiliki keterkaitan dalam tugas dan fungsi.

“Sinergi yang baik antara lembaga penegak hukum adalah fondasi penting dalam membangun sistem pemasyarakatan yang maju dan efektif, sehingga mampu meningkatkan kualitas layanan pemasyarakatan dan penanganan kasus-kasus hukum yang melibatkan narapidana,” pungkasnya.(AD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan