Warga Bapangi Terima Bantuan Rumah Mustahik ke-33 Baznas Sidrap

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, SIDRAP – Fatmawati, warga Desa Bapangi Kecamatan Panca Lautang, menerima bantuan rumah mustahik Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidenreng Rappang, Selasa (14/2/2023).

Rumah tinggal layak huni tersebut diserahkan Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, ditandai pemberian kunci dan pengguntingan pita. Acara dihadiri Ketua Baznas Sidrap, H. Mustari, Kabag Kesra Patriadi, Camat Panca Lautang, Muhammad Samir, dan Kepala Desa Bapangi, Hj. Rusnah.

Fatmawati sehari-hari mengurus rumah tangga dan tinggal seorang diri.

Adapun rumah yang diterimanya, merupakan yang ke-33 dibangun Baznas Sidrap untuk sejak 2020.

Bupati Sidrap, Dollah Mando menyampaikan, bantuan rumah tersebut adalah contoh bagaimana zakat memberi manfaat kepada mereka yang berhak dan membutuhkan.

“Zakat di Baznas Sidrap bukan saja diperuntukkan untuk pembangunan rumah saja. Disalurkan pula untuk bantuan pendidikan, kesehatan, bencana alam dan lain sebagainya,” paparnya.

Ia pun berharap, umat muslim di Kabupaten Sidrap senantiasa memahami serta dengan penuh kesadaran dan keikhlasan mengeluarkan zakat yang menjadi kewajibannya.

“Zakat merupakan kewajiban bagi umat muslim, selain itu menjadi benteng dari hal hal yang buruk bagi kita,” pungkasnya.

Penyerahan bantuan rumah mustahik ini dihadiri pula para pimpinan Baznas Sidrap, unsur forkopincam, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Di kesempatan itu turut dilakukan penyerahan santunan Jaminan Kematian (JKM) dari BPJamsostek kepada ahli waris Almh. Hasnani (aparat Desa Bapangi) dan Alm. Baharuddin (pekerja rentan). Masing-masing ahli waris menerima santunan sebesar Rp42 juta. (*)

Penulis: Kadir A Setiawan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan