Wacana Pemerintah Akan Meniadakan BBM Jenis Pertalite Picu Kelangkaan di Beberapa SPBU

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, PINRANG – Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite diduga mengalami kelangkaan akhir akhir ini disejumlah daerah, dibuktikan dengan antrian panjang kendaraan di beberapa SPBU, termasuk Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kelangkaan BBM jenis Pertalite, dipicu dengan kurangnya pasokan dari Pertamina ke SPBU dan adanya pengurangan kuota,” hal tersebut disampaikan, Bahar Manajer SPBU 74.912.19, Rubae Kabupaten Pinrang, Senin (8/7/2024).

Dilanjutkannya, “Kelangkaan Pertalite kemungkinan juga dipicu dengan adanya wacana dari Pemerintah untuk meniadakan jenis BBM tersebut seperti contoh di tempat kami ini SPBU 74.912.19, Rubae Kabupaten Pinrang yang biasanya atau sebelumnya mendapat sekitar 16.000 liter sampai dengan 24.000 liter kini hanya dapat pasokan 8.000 liter dan kadang dalam seminggunya tidak ada”.

Ditambahkan oleh Bahar bahwa info akhir yg sampai ke kami BBM Pertalite yang ada di Pertamina menipis juga karena kadang tidak ada kapal yang datang, tutupnya.(NH).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan