Wabub Pinrang Hadiri Penanda Tanganan Kerjasama Pemprov Sulsel dengan Pengusaha Timur Tengah

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, PINRANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan dan pihak PT Yas Exports International resmi membangun kerja sama ekspor komoditas Pisang yang menjadi salah satu program Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan Pj. Gubernur Dr. Bahtiar Baharuddin.

Kehadiran Wabup Drs .Alimin M.Si pada kesempatan ini didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pinrang, Drs.Moh.Zainal Hafid, MM dan unsur terkait lainnya.

Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si turut hadir pada kesempatan ini bersama seluruh Kepala Daerah di Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (27/11/23) di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Dalam penyampaiannya, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin mengungkapkan bahwa, kerja sama yang dibangun tentunya sebagai jawaban atas pertanyaan yang selama ini muncul terkait distribusi hasil panen pisang para petani.

Bahtiar mengungkapkan, dengan kerja sama yang dibangun, tentunya akan membuka pangsa pasar (Market share) bagi para petani pisang dimana salah satu focus ekspor adalah negara – negara yang berada di Timur Tengah.

Budidaya pisang, lanjutnya terutama pada varietas pisang cavendish, menjadi salah satu peluang usaha, karena jenis pisang ini masih sangat membutuhkan kuantitas yang tinggi untuk di ekspor ke luar negeri.

Olehnya itu, Dr. Bahtiar berharap, program ini mendapat dukungan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Selatan. (NH)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan