VIDEO: Misi Balas Dendam, Iran Lancarkan Serangan

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.id – Setidaknya dua pangkalan udara yang menampung pasukan AS di Irak telah dihantam lebih dari selusin rudal balistik oleh Iran. Ini dikemukakan menurut Departemen Pertahanan AS.

Televisi pemerintah Iran mengatakan itu sebagai misi balas dendam atas pembunuhan Jenderal Pengawal Revolusi Qassem Soleimani.

Dua situs bernama yang diserang adalah Al-Asad dan Irbil.

Pangkalan al-Asad menampung sekitar 1.500 pasukan AS dan koalisi.

Sejauh ini belum ada kata resmi tentang korban.

Ini menandai pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir.

Bahwa Washington dan Teheran telah saling menyerang secara langsung daripada melalui proxy di wilayah tersebut.

Dalam sebuah pernyataan Pentagon mengklaim rudal telah diluncurkan dari Iran dan menargetkan setidaknya dua pangkalan AS yang menampung militer AS.

Menggunakan Twitter Menteri luar negeri Iran mengkonfirmasi melancarkan serangan rudal tetapi menambahkan “‘Kami tidak mencari eskalasi atau perang, tetapi akan membela diri terhadap agresi apa pun”

Presiden Donald Trump membela pembunuhan yang ditargetkan minggu lalu dari jenderal top ini, mengatakan Amerika Serikat “menyelamatkan banyak nyawa” dengan pembunuhan jenderal itu.

Serangan terhadap markas AS menandai peningkatan besar yang meningkatkan kemungkinan konflik terbuka meletus antara kedua musuh, yang telah berselisih sejak Revolusi Islam 1979 Iran.

IKUTI KAMI DI TWITTER:

 

Editor    : Indah
© | CAKRAWALAINFO.id 2020

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan