UTD RSUD Lanto Daeng Pasewang Ramaikan Jalan Sehat IKA Unhas Dengan Aksi Donor Darah

  • Bagikan
Antusias peserta Jalan Sehat Ikuti Aksi Donor Darah di lapangan passamaturukang

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO – Peserta Jalan Sehat yang digelar oleh Ikatan Alumni IKA UNHAS Jeneponto bersama PGRI padati Lapangan Parang Passamaturukan, Minggu (3/12/2023).

Pantauan Awak media terlihat antusias para peserta berbagai elemen masyarakat datang mengikuti Jalan Sehat.

Berbagai agenda kegiatan yang digelar Jalan Sehat tersebut, seperti Kampanye Cegah Stunting oleh Prokes Dinkes, Aksi Donor Darah oleh RSUD Lanto Daeng Pasewang, Perekaman e-KTP oleh Disdukcapil dan Pasar Murah oleh Bulog dan UMKM.

Turut andil meramaikan kegiatan jalan sehat tersebut. Rumah Sakit Umum Daerah Lanto Daeng Pasewang dengan mengelar Aksi Donor Darah yang banyak di datangi masyarakat yang ingin melakukan donor darah.

Itu terlihat antrian masyarakat di tempat pemeriksaan skrining kesehatan dan adapun berjejeran tenaga kesehatan dari UTD Darah RSUD Lanto Daeng Pasewang sejak pagi.

“Kita hadir disini untuk kolaborasi dengan kegiatan yang digelar oleh IKA Unhas bersama PGRI, dengan hadirnya Unit Transfusi Darah RSUD Lanto Daeng Pasewang dapat membantu pasien dirumah sakit untuk mendapatkan kantong darah,” ujar Direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang, dr. St. Pasriany diselah selah kegiatannya itu.

Ia pun menambhakan, bahwa kegiatan kali ini sangatlah membantu bagi kami di Rumah Sakit, karna kenapa peserta kali ini sangat banyak. Sehingga paling tidak ada dari peserta ikut aksi sosialnya dengan melakukan donor darah.

“Kita tadi sudah liat, animo peserta dari berbagai kalangan turut ambil bagian dari aksi sosialnya dengan melakukan donor darah,” katadia.

dr. St Pasriany yang juga bendahara IKA Unhas Jeneponto itu berharap dengan kegiatan kegiatan seperti ini dapat melibatkan UTD RSUD, sehingga kantong darah dirumah sakit ketersediaan ada.

“Saya sangat berterima kasih atas keterlibatan kami di kegiatan ini, sehingga dengan adanya kantong darah terkumpul dapat meringankan pasien yang ada dirumah sakit yang membutuhkan darah,” ungkapnya.

Salah satu peserta jalan sehat yang diikut donor darah, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik hadir, karna disini banyak peserta jadi kita juga ikut dengan melakukan donor darah.

“Iya, saya liat tadi ada tempat donor darah, sekalianmi saya untuk melakukan donor darah, semoga Katong darah ini dapat digunakan dengan baik,” ujar April sembari menenteng sovenir diberikan panitia donor darah.

Diketahui, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar bersama Ketua IKA Unhas Jeneponto Abdul Rahmat dan Ketua PGRI Haeruddin bersama sama melepas peserta Jalan Sehat di Lapangan Parang Passamaturukan.

Berbagai Door prize disediakan oleh panitia pelaksana pada kegiatan tersebut Jalan Sehat.

Adapun disiapkan satu paket umroh sebagai hadiah utama, 5 unit Kulkas dan puluhan hadiah lainnya bagi peserta jalan sehat. (*)

Penulis: Firman
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan