UPK Punagaya Serah Terima UMKM Makmur Bersama, Kades Maero Beri Apresiasi

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO – UPK Punagaya baru saja melakukan acara serah terima dengan UMKM Makmur Bersama di Dusun Gusunga, Desa Maero, Kabupaten Jeneponto.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Muh. Firmansyah Patta sebagai Pejabat Pelaksana Bidang Lingkungan Hidup UPK Punagaya, Kepala Desa Maero A. Mappapada dan beberapa tokoh masyarakat yang ada di desa Maero.

Dalam sambutannya, Sultan selaku Ketua UMKM Makmur Bersama menyampaikan rasa terima kasih banyak kepada pihak UPK Punagaya.

“Dengan adanya bantuan ini selain menjadi salah satu cara pemamfaatan Faba, juga menjadi lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Katanya, Faba yang di hasilkan oleh PLTU Punagaya memang seharusnya dimanfaatkan lebih baik dan bernilai ekonomis.

“Kami berharap dengan pembentukan dan bantuan ke UMKM terkait Mesin Cetak Batako dan paving dapat membuat circular ekonomi baru dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat yang terlibat di UMKM serta harapan kami semoga pemanfaatan Faba bisa dimaksimalkan oleh semua orang baik sebagai paving, batako, semen mortar, beton dan stabilisasi lahan,” harap Pak Firmansyah dalam diskusi dengan masyarakat.

Hal senada disampaikan oleh pihak Kepala Desa Maero.

Dirinya menegaskan selaku pemerintah setempat mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak UPK Punagaya karena berkenan menenpatkan CSR di Desa Maero.

“Selain menjadi ruang belajar, juga menjadi lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat kami”, ucap A. Mappapada.

Produk yang dihasilkan merupakan batako dan paving blok, selain kualitas yang sesuai standar, nilai jual juga lebih murah dibandingkan harga jual pasar.

Harapannya, produk yang dihasilkan bisa di terima oleh semua elemen untuk pengerjaan jalan setapak ataupun membuat bangunan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *