#

Tim Resmob Jeneponto Mengejar Pencuri Motor Hingga ke kabupaten Luwu

  • Bagikan

CAKRAWALAinfo.id • JENEPONTO — Tim Pegasus Resmob Polres Jeneponto yg dipimpin oleh Kanit Resmob AIPDA ABD RASYAD di Back Up oleh Tim Resmob Polres Luwu melakukan Penangkapan terhadap diduga pelaku Tindak Pidana Pencurian ( Curanmor ) di jalan sungai paremang, Kecamatan Belopa, Kabupaten Jeneponto, Rabu (23/06/2021).

Di ketahui pelaku bernama “Mattototang alisa Matto bin Nurdin (28) seorang sopir mobil yang tinggal kampung palajau, Desa palajau, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto.

Namun di ketahui korbannya bernama “Siti Asma (58) alamat kampung bonto burungeng, Desa Camba Camba, Kecamatan Batang, ia mengaku motornya di curi oleh orang yang tidak di kenal pada tanggal, (02,maret,2021) pukul 19:00, di Bonto Burungeng.

Ia mengaku, Sepada Motor miliknya Merk Honda New Blade di curi orang saat di parkir di kolong rumah, kemudian ia melaporkan kejadian tersebut di polsek batang Kabupaten Jeneponto untuk minta di bantu di carikkan motornya, Korban mengatakan ke SPKT polsek batang dirinya mengalami kerugian Rp 12.000.000 Juta Rupiah, dengan kejafian tersebut, terangnya.

Bersilang beberapa hari pihak kepolisian polres Jeneponto melakukan penyelidikan terkait dengan kajadian tersebut dan mengumpukan informasi, kemudian pihak kepolisian juga mengumpulkan Baket dan serangkaian penyelidikan bahwa yang diduga Pelaku Pencurian yaitu MATTOTORANG Alias MATTO Bin NURDIN, kini sudah di ketahui keberadaannya.

Berdasarkan informasi, Pelaku Berada di Luar Kabupaten Jeneponto ia Berada di Kabupaten Luwu, hasil dari informasi itu kemudian Tim Back up Berkordinasi Dengan Tim Resmob Polres Luwu kemudian Tim Gabungan bergerak menuju ke lokasi tersebut dan berhasil mengamankan MATTOTORANG Alias MATTO Bin NURDIN Tanpa ada Perlawanan yang semntara berpesta miras Jenis ballo di Jalan Sungai Paremang Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, dan selanjutnya di bawa ke Posko Resmob Polres Luwu untuk di introgasi, Bebernya.

Kemudian pukul 18.00 Wita Terduga Pelaku Pencurian ( Curamor ) Lelk. MAATTOTORANG Alias MATTO Bin NURDIN dibawah oleh Tim dengan Tujuan Kepolres Jeneponto untuk di proses lebih lanjut, Karna Jarak Tempuh yang Jauh Sehingga Tim Beristirahat di Wilayah Kabupaten Gowa dan disitu Terduga Pelaku Berusaha melarikan diri dengan cara mendorong Tim yang menjaganya.

Karena melihat ia berusaha kabur, Tim Mengejar Dan memberikan Tembakan Peringatan ke udara Sebanyak 3 kali Namun Terduga Pelaku Tidak Menghiraukannya sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur dan mengenai betis sebelah kanan dan Kiri kemudian terduga pelaku terjatuh dan berhasil diamankan kembali.

Dari hasil introgasi yang diduga pelaku yang merupakan Residivis dgn Kasus yg sama yaitu Lelk. MATTOTORANG Alias MATTO Bin NURDIN Telah Mengakui Perbuatannya telah melakuan pencurian ( Curanmor ) Bersama dengan Lelk. ANTO yang sementara menjani proses hukum, selain kasus tersebut di terduga pelaku mengakui telah melakukan Pencurian di beberapa Tempat, terangnya.

Ia mengaku Pencurian Sepada Motor Merk Handa Beat di Kampung Bulo – Bulo, Kecamatan Arungkeke Kabupaten. Jeneponto, kemudian Pencurian Emas ( Cincin ) di Kampung palajau Kecamatan Arungkeke, Pencurian Ban Mobil Truk 2 Buah di Antang Kota Makassar, Pencurian Sepada Motor Merk Honda Supra Fit di Jembatan Kembar Sungguminasa Kab. Gowa. Bebernya

Untuk sementara barang bukti 1 Unit Sepeda Motor Merk Honda New Blade Warna Orange. Dan 1 Unit Sepada Motor Merk Honda Beat Warna Merah. Saat sedang di amankan di mapolres Jeneponto beserta terduga pelaku, Tutupnya.

Penulis: Pupung.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *