Terima Kunjungan BPK, Bupati Kepulauan Selayar Nilai Sebagai Bentuk Sinergi dan Pembinaan

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, SELAYAR – Kedatangan Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan ke Kabupaten Kepulauan Selayar diterima langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar di Rumah Jabatan Bupati pada Senin (20/02/2023) pagi.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menyambut kedatangan tim BPK dengan hangat serta menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan tugasnya ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

Muh. Basli Ali menilai bahwa kunjungan tim tersebut merupakan sebagai bentuk sinergitas dan pembinaan.

Diharapkan kedatangan Tim BPK ini, selain melakukan pemeriksaan juga dapat memberikan motivasi ke kearah yang lebih baik, khususnya dalam sistem pengelolaan keuangan daerah.

“Kami tak henti-hentinya memohon bimbingan dan arahan dari Tim BPK, agar tercipta tata kelola keuangan yang lebih transparan dan akuntabel,” ujarnya Muh. Basli Ali.

Sementara itu, Perwakilan BPK Sulsel, Winner Frenky Halomoan Manalu kepada Bupati Kepulauan Selayar menyampaikan perihal terkait kunjungannya dalam rangka pemeriksaan sementara atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022 pada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Selain Silaturahmi, ini juga merupakan kunjungan kerja perdana saya di Kabupaten Kepulauan Selayar” ucapnya.

Winner Frengky menuturkan selaku Wakil Penanggung Jawab pemeriksaan, maka penting baginya mengawasi dan memantau secara langsung pelaksanaan pemeriksaan yang dilakukan pihaknya.

Lebih lanjut, ia mengimbau perangkat daerah agar mendukung Tim BPK dalam melakukan pemeriksaan, dengan harapan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kedepannya jauh lebih baik.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Basli Ali banyak melakukan koordinasi dan diskusi dengan Tim BPK berkaitan dengan pengelolaan anggaran yang berkualitas, terkhusus kiat penyelesaian hasil tindak lanjut.

Penulis : Ig
Editor.  : Poppy

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan