Terakhir Main di Kandang, PSM Makassar Imbangi PSS Sleman 1-1

  • Bagikan
Link Live Streaming Malam Ini, PSM Makassar vs Persija Jakarta
PSM Makassar

CAKRAWALAINFO.id, MAKASSAR – PSM Makassar gagal mewujudkan ambisi menutup laga kandang terakhir dengan kemenangan setelah dipaksa bermain imbang 1-1 melawan PSS Sleman di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (15/12) malam WIB, pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2019.

Tambahan satu angka ini membuat PSM naik dua tangga ke peringkat sembilan klasemen sementara usai mengoleksi nilai 44. Sedangkan PSS tetap berada di posisi ke delapan dengan 45 poin.

Baca juga : Panitia Jeneponto to Run 2019 Tidak Berikan Uang Pembinaan Pelari 5K

Serangan bertubi-tubi PSM tidak berakhir mulus, karena pertahanan PSS cukup solid.

Taufik Hidayat mencoba peruntungan pada menit ke-11, tapi tendangannya dari luar kotak penalti yang memantul tanah dapat diamankan kiper Try Hamdani Goentara.

Sedangkan PSS yang mencoba mengejutkan lewat serangan balik, tidak berjalan sempurna.

Bahkan serangan balik ini dapat dipatahkan PSM dengan mudah, sehingga tidak terlalu membahayakan kiper Rivki Mokodompit.

PSM kembali menebar ancaman untuk membuka keunggulan di menit ke-35, namun tendangan keras Marc Klok dari luar kotak penalti melambung.

Selang dua menit kemudian, Rizky Pellu melepaskan tendangan dari jarak dekat, tapi melayang di atas mistar.

Keasyikan menyerang, pertahanan PSM lengah menjelang babak pertama berakhir.

Lewat serangan balik cepat, Rangga Muslim yang menyisir di sisi kiri pertahanan PSM melepaskan umpan silang, dan disambut Yevhen Bokhashvili untuk menjebol gawang Rivki, sehingga tim tamu memimpin 1-0.

Babak kedua

PSM meningkatkan intensitas serangan di babak kedua untuk mengejar defisit satu gol di paruh pertama. Namun mereka kembali menemui tembok kukuh PSS yang tampil cukup solid.

Upaya PSM untuk menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil pada menit ke-67 melalui eksekusi penalti Aaron Evans.

Wasit menganggap terjadi pelanggaran handball yang dilakukan Purwoko Yudi di kotak terlarang.

PSS memberikan respons setelah kebobolan dari titik putih. Guilherme Batata melepaskan tendangan cukup keras sedikit di luar kotak penalti, tapi dapat diblok Rivki.

Sementara keberhasilan menyamakan kedudukan memotivasi semangat pemain PSM untuk membalikkan keadaan.

Peluang diperoleh Ferdinand Sinaga yang menyambut umpan Taufik, sayangnya dapat diblok Try. Kiper PSS ini kembali menyelamatkan gawangnya di menit ke-82 aat menepis tendangan bebas Klok.

Peluang emas didapat PSS tujuh menit menjelang laga berakhir. Menyambut umpan Kushedya Hari Yudo dari sisi kanan serangan disambut Jepri Kurniawan yang berdiri bebas.

Sayangnya, sepakan Jepri melenceng di sisi kiri gawang, sehingga skor 1-1 tetap bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan