Tanpa Instruksi Pelatih, PSM Makassar Gelar Latihan

  • Bagikan
Tanpa Instruksi Pelatih, PSM Makassar Gelar Latihan
Logo PSM MAKASSAR

CAKRAWALAINFO.id – Tim ramuan pelatih Bojan Hodak, PSM Makassar, saat ini sudah mulai berlatih tanpa instruksi khusus dari pria asal Kroasia itu.

Bojan Hodak, yang didatangkan PSM Makassar pada musim 2020, saat ini mengakui bahwa pemainnya sudah mulai mengerti apa keinginannya.

Hal tersebut disampaikan oleh asisten dari Bojan Hodak yang juga mantan caretaker Persib Bandung, Herrie Setiawan.

Menurut Herrie, kondisi itu bermula ketika dirinya diperintahkan oleh Bojan Hodak untuk menanyakan kondisi para pemain PSM sebelum lebaran.

Para pemain pun kompak menjawab bahwa kondisi mereka baik-baik saja.

Akhirnya usai menanyakan keadaan, Hodak dan anggota tim pelatih lainnya serentak tidak memberikan latihan khusus lagi.

Hal itu karena  tim pelatih menyadari betul bahwa pemainnya sudah sangat mengerti akan kondisi masing-masing sebagai pemain profesional.

Herrie pun megatakan bahwa pemainnnya juga tidak jarang berolahraga di luar rumah.

Herrie menyebutkan bahwa ada beberapa pemain yang berolahraga di gym, bermain bola, bahkan melakoni latihan bela diri muay thai hingga tinju.

“Kemarin dapat tugas dari Coach Bojan sebelum lebaran. Coach menyuruh menanyakan kondisi pemain satu per satu. Akhirnya saya telepon dan Alhamdulillah baik semua. Tetapi, kami dari tim pelatih tidak memberikan program khusus.”

“Mereka pemain profesional. Mereka bisa menjaga kondisi masing-masing. Coach Bojan tanya pun mereka jawab: ‘Alhamdulillah, tetap jaga kondisi, tetap beraktivitas’. Tetapi, hal itu tidak tiap hari mereka lakukan di rumah,” kata Herrie seperti dikutip Bolasport.com dari Tribun Timur, Minggu (14/6/2020).

Melihat bergulirnya kembali kompetisi di belahan bumi Eropa, para pemain serta staf PSM pun menjadi tidak sabar untuk bisa bermain lagi di lapangan.

Hal itu pula yang menjadi harapan PSM Makassar saat ini agar Liga 1 dapat segera digelar kembali.

Herrie juga menyebutkan bahwa saat ini dirinya sudah bosan berada di rumahnya karena tidak banyak kegiatan yang dapat dilakukan.

“Sejak liga-liga di Eropa dimulai lagi, kami juga jadi sudah tidak sabar bermain. Rindu berada di lapangan, sama pemain dan pelatih. Soalnya selama ini hanya di rumah terus (Bandung),” kata pria yang juga biasa disebut Herrie Jose itu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan