Sukses Gelar Pesta Pantai Spektakuler, EO 58 Production dapat Apresiasi Bupati Tanbu

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, KOTABARU – Event Organizer (EO) 58 Production yang digawangi Putra asli Kotabaru mendapat Apresiasi Bupati Tanbu yang sukses menggelar acara Spektakuler Pesta Pantai Mappanre RI Tasi’E di Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (27/04/2024) malam.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tanah Bumbu Dr. H. M. Zairullah Azhar, M. Sc menjelaskan, kegiatan bertabur bintang ini untuk menghibur masyarakat dan pelaksanaan kegiatan ini akan ditambah lagi.

“Acara tersebut akan ditambah 3 hari lagi, karena melihat antusias masyarakat yang begitu semangat, dalam acara begitu spektakuler yang biasanya dilaksanakan setahun sekali, maka akan dilaksanakan setahun 2 sekali,” Ucap Zairullah Azhar.

Pesta pantai tahun ini setara dengan event-event Nasional, katanya, perlu juga di ketahui, Mappanre RI Tasi’E ini merupakan pesta adat suku Bugis Pesisir dan Tradisi ini merupakan warisan secara turun-temurun sebagai bentuk rasa syukur atas hasil laut yang melimpah.

“Kegiatan ini bagian rangkaian Hari Jadi Kabupaten berjuluk Bumi Bersujud Serambi Madinah, dengan sederet artis ibukota dan lokal memeriahkan acara Pesta Pantai Pagatan atau Mappanre RI Tasi’E di Pantai Pagatan,” Ungkapnya

Dimana pada malam pembukaan tanggal 20 April 2024 menghadirkan artis Ikke Nurjanah dengan lantunan musik dangdut, kemudian pada 22 April dihibur oleh Ridho Rhoma bersama Sonet 2 Band.

“Dilanjutkan dengan artis Jihan Audy pada tanggal 23 April dan 26 April Salma Salsabil, serta Armada Band pada tanggal 27 April,” Ucapnya

Selain deretan artis tersebut, acara Pesta Pantai Pagatan atau Mappanre RI Tasi’E juga bakal dimeriahkan artis Grup Gambus As-Syam, Ratna Lida, Rahmah KDI, Amar DA6, Aria Dinata, serta Primitive Monkey Noose.

“Dalam kegiatan ini masyarakat Tanah Bumbu maupun masyarakat dari luar daerah sangat terhibur dengan penampilan dan kegiatan Mappanre RI Tasi’E, Event ini juga terdapat expo serta bazar UMKM yang berada di Lapangan 7 Februari Pagatan.” Pungkasnya.(rz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan