Status Pemenang Bujang Gadis UIN Raden Fatah Tahun 2022 Palembang, Sarah Salsabila: Tidak Begitu Berat

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, PALEMBANG – Sarah Salsabila merupakan mahasiswi di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang (UIN RF) yang merupakan salah satu pemenang ajang Bujang Gadis UIN Raden Fatah Tahun 2022 Palembang.

Sarah Salsabila yang lahir di Palembang 3 Juli 2004 mengatakan saya awalnya kuliah tidak mau ikut organisasi, tetapi karena ada keinginan di dunia pageant.

Maka Saya melanjutkan ajang pemilihan Bujang Gadis UIN Raden Fatah Palembang tahun 2022.

“Menjadi bagian dari Bujang Gadis UIN Raden Fatah Palembang tidak begitu berat, karena kita jalanin dengan bersama-sama apalagi sudah dibagi divisi masing-masing jadi kita bisa bekerja sesuai dengan divisi,” katanya saat di wawancarai di Cafe Days, Jl M Isa Palembang, Selasa (24/1/2023)

Sarah menerangkan, yang dilakukan selama menjadi bagian dari Bujang Gadis UIN Raden Fatah Palembang yaitu telah mengadakan musyawarah besar, berkumpul membahas AD ART dan lain-lain, serta pelantikan kepengurusan Ikatan Bujang Gadis UIN Raden Fatah Palembang 2022-2023.

“Selanjutnya, kegiatan program kerjanya adalah malam keakraban dan inaugurasi bersama Ikatan Bujang Gadis UIN Raden Fatah Palembang. Yang insya Allah akan dilaksanakan dekat-dekat ini,” tuturnya.

“Inaugurasi itu biasa disebut dengan malam keakraban bersama Ikatan Bujang Gadis UIN Raden Fatah. Dan dilanjutkan dengan acara Latihan Dasar Organisasi agar kita dapat dibimbing dan di arahkan untuk berorganisasi,” tuturnya.

Sarah menjelaskan, ada juga acara selanjutnya yaitu spotic, dimana menyediakan berbagai macam lomba yang bisa diikuti oleh kalangan siswa/i mahasiswa/i se-Sumatera Selatan.

“Tujuannya agar kita tahu kemampuan-kemampuan anak muda di kota Palembang,” ucapnya.

“Kegiatan lainnya yaitu Shahara merupakan kegiatan saat bulan ramadhan, biasanya buka bersama, berbabagi sembako, bakti sosial. Program kerja yang paling ditunggu yaitu Pemilihan Bujang Gadis UIN Raden Fatah Palembang,” jelasnya.

Sarah menerangkan, Pada saat pemilihan Bujang Gadis UIN Raden Fatah Palembang, kami akan membuka pendaftaran dan bakal ada fase tes sampai karantina.

Kurang lebih seminggu yang akan dilatih oleh coach, dan di beri arahan dari alumni-alumni serta panitia. Diberi materi-materi dan ilmu yang disampaikan saat di karantina.

“Prestasi saya selama kuliah ini salah satunya mengikuti pemilihan Bujang Gadis UIN Raden Fatah Palembang 2022 dan Alhamdulillah telah diamanahkan menjadi harapan II Gadis UIN Raden Fatah Palembang Tahun 2022,” ujarnya.

Sarah berharap, kedepannya menjadi bagian dari Bujang Gadis UIN Raden Fatah Palembang, makin maju dan makin mertarik di kalangan mahasiswa UIN Raden Fatah lainnya agar bisa mencari soft skill yang terbaik.

“Dan untuk pemerintah agar kampus UIN Raden Fatah Palembang diajak dan diikutsertakan dalam kegiatan Islami,” pungkasnya (ocha )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *