Si Jago Merah Lalap Satu Unit Rumah di Sinjai, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Rupiah

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.id, SINJAI–Satu unit rumah semi permanen milik Syahrin, warga Dusun Baru, Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, ludes dilalap Si Jago Merah.

Kepala Desa Kanrung, Buhari mengatakan rumah Syharin terbakar saat ia dengan meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong sekira pukul 09:00 Wita.

“Iya ada tadi, sekitar pukul 09.00 Wita, karena tadi informasi Pukul 11.00 sudah rata dengan tanah habis terbakar,” kata Buhari

Buhari menceritakan, kejadian itu berawal saat Syahrin sedang masak tuak gula aren lalu ia tinggal karena keluar untuk mengambil makanan ternaknya, sementara istrinya ke kantor ambil BLT DD. Sehingga, kata dia, gula aren yang ia masak ditinggal di rumahnya dalam keadaan kosong.

“Masak tuak aren untuk membuat gula merah, dan kebetulan istrinya datang kekantor terima BLT DD, sementara dia juga pergi ambil makan kambingnya, jadi tidak ada orang dirumahnya saat kejadian,” ungkap Buhari.

Buhari menambahkan, pada saat kejadian pemadam kebakaran telat ditelpon sehingga saat tiba dilokasi hanya mendapati sisa kebakaran.

“Pemadam kebakaran sempat turun di lokasi kejadian, namun karena terlambat mendapatkan info jadi hanya memadamkan sisa-sisa yang terbakar,” terang Buhari.

Adapun dampak dari kejadian ini, pemilik rumah diperkirakan menderita kerugian puluhan juta rupiah.

Sekedar diketahui, Syahrin merupakan Muadzin (Tukang Adzan) Masjid di daerahnya ia bermukim.

 

Penulis : Rasyid

Editor: Syam

 

© | CAKRAWALAINFO.id 2020

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan