Seorang Siswi SMP Negeri 27 Jambi Meninggal Usai Berkelahi, Begini Tanggapan Ombudsman Jambi

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JAMBI-
Kepala Perwakilan Ombudsman  RI perwakilan Jambi Saiful Roswandi tanggapi terkait meninggalnya salah seorang siswi SMP negeri 27 Desa Sungai Lingkar, kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi beberapa pekan waktu lalu.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jambi Saiful Riswandi mengatakan sangat menyesalkan atas kejadian tersebut, pasalnya tidak sepantasnya seorang pelajar melakukan perkelahian.

” Ya kita ikut berduka atas musibah dan ikut berdoa supaya keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, “Kata Saiful Riswandi melalui pesan singkat WhatsAppnya, Senin, (22/08/2022).

Ia juga meminta kepada pihak kepolisian agar secara tegas menyelidiki kasus ini dan apakah ada unsur kelalaian dari guru, terutama wali kelas sebagai penanggungjawab.

“Kami meminta kepada pihak kepolisian agar mengusut tuntas kasus perkelahian ini, dan kami juga mempertanyakan sejauh mana tanggungjawab seorang guru dan pengawas sekolah,”tegas Saiful Riswandi.

Syaiful Riswandi juga menambahkan pihak dinas pendidikan harus turun dan memeriksa kasus tersebut, dan bila ada kelalaian yang dilakukan guru pada jam kejadian maka harus diberikan sanksi,”Ucap Saiful.

Dan tak kalah pentingnya lagi harus ada penjelasan terhadap dari guru, apa penyebab kematian siswi tersebut, dan kami sebagai lembaga pengawasan pelayanan publik Ombusdman RI perwakilan jambi agar pelayanan publik oleh penyelenggara pelayanan dapat berjalan dengan baik,”pungkas Saiful Roswandi.

Sebelumnya seorang siswi meninggal dunia yang diketahui bernama Nabila Turjana kelas 9 B usai berkelahi dengan teman sekolahnya yang diduga dilakukan SDN.

Penulis : Syafwan Hamid
Editor.  : Haikal

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan