Sempat Viral usai Kejar-kejaran dengan Polisi, Pelaku Perampas Mobil di Jeneponto akhirnya Ditangkap

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, Jeneponto–  Tim Resmob Polres Jeneponto akhirnya berhasil menangkap pelaku terduga perampas mobil yang sempat viral usai terekam CCTV milik Dinas Kominfo Jeneponto di dipersipangan Empat Patung Kuda, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Kamis (27/1/22).

Penangkapan terhadap pelaku dilakukan di dalam kebun Jagung milik warga. Penangkapan itu dipimpin langsung  oleh Kanit Resmob Satreskrim Polres Jeneponto, Aipda Abd Rasyad.

Aipda Abd Rasyad menjelaskan, bahwa terduga pelaku ditangkap di diperbatasan Jeneponto dan Gowa usai berhasil lolos saat dihalau di persimpangan empat patung kuda Jeneponto.

“Terduga pelaku kami amankan di dalam kebun jagung tepatnya di dekat sungai batas Jeneponto Gowa, Kampung Panyawakkan Kelurahan Tolo’, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto,”ujar Abd Rasyad saat dimintai keterangan malam tadi.

Kini pelaku sudah diamankan di Mapolres Jeneponto untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya.

Sebelumnya telah viral seorang anggota polisi yang berusaha menggagalkan upaya perampasan sebuah mobil jenis Honda Jazz di Kabupaten Jeneponto, Sulsel.

Polisi itu diketahui bernama Ipda Uji Mughni yang merupakan Kepala Unit  Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Polres Jeneponto.

Aksi heroik polisi tersebut akhirnya viral usai terekam CCTV Dinas Kominfo Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Informasi dihimpun, peristiwa tersebut terjadi di simpang empat patung kuda, jalan sultan hasanuddin, kecamatan binamu, tepatnya depan mapolres setempat, Kamis (27/1/2022).

Video berdurasi 28 detik itu memperlihatkan Ipda Uji Mughni terbawa sejauh satu kilo di atas kap mesin mobil.

Dalam rekaman terlihat mobil berwarna merah itu mundur saat hendak ingin ditahan. Namun bukanya berhenti, mobil itu malah terus melaju.

Polisi yang hendak memberhentikan mobil itu terlihat “Terangkut” di depan kap mobil honda jazz tersebut.

Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Hambali membenarkan kejadian yang dialami anggotanya.

“Iya benar berdasarkan rekaman CCTV,” kata Hambali kepada wartawan di RSUD Jeneponto.

Meski demikian, Hambali belum bisa membeberkan kronologi hingga motif peristiwa tersebut.

“Kalau sampai saat ini motifnya kami belum bisa menjelaskan dan kita masih dalami karena yang bersangkutan belum kita mintai,” beber Hambali.

Informasi yang berhasil dirangkum wartawan, korban tersangkut di kap mesin mobil saat hendak menggagalkan aksi perampasan mobil.

Hanya saja, Hambali belum bisa memberikan keterangan terkait status mobil tersebut.

“Untuk mobil sampai saat ini juga statusnya belum bisa kami memberikan insya allah dalam waktu dekat kita akan jelaskan,” pungkasnya.

 

 

 

 

Ads DPRD Jeneponto

Penulis: Akbar RazakEditor: Redaksi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.