Semarak HUT ke-78 RI, Bupati Sidrap Imbau Warga Kibarkan Merah Putih Sepanjang Agustus

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, SIDRAP – Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, Bupati Sidrap, H. Dollah Mando mengimbau warga untuk mengibarkan bendera Merah Putih mulai tanggal 1 s.d. 31 Agustus tahun 2023.

Imbauan itu dicetuskan Dollah Mando melalui Surat Edaran Bupati Sidrap tentang Berpartisipasi Menyemarakkan Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Tahun 2023, tertanggal 28 Juli 2023.

Selain pengibaran Bendera Merah Putih, Bupati Sidrap juga berharap dilakukan pengecatan pagar/pintu gerbang, kantor, sekolah/madrasah, rumah sakit dan puskesmas, kampus, dan pesantren.

Ada juga imbauan memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho, atau hiasan lainnya. Serta pelaksanaan program dan kegiatan lain seperti gerak jalan, lomba olahraga, seni budaya dan lain-lain.

Surat edaran ini menjadi salah satu agenda pembicaraan dalam rapat persiapan Panitia HUT ke-78 tingkat Kabupaten Sidrap, Senin (31/7/2023) di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III Kantor Bupati, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Rapat dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, H. Basra didampingi Asisten Administrasi Umum, Nasruddin Waris selaku ketua panitia, dan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal (wakil ketua panitia).

Hadir dalam rapat ini, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro, dan perwakilan Polres Sidrap. Turut pula para kepala OPD, para camat dan jajaran panitia lainnya.

Basra berharap seluruh pihak untuk berpartisipasi memeriahkan HUT ke-78 RI bertema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, sebagaimana disampaikan dalam surat edaran.

Kepada panitia, ia berharap ada koordinasi dan kerja sama aktif agar segala persiapan berjalan maksimal dan rangkaian acara berlangsung sukses dan lancar.

“Keberhasilan acara ini tergantung dari kita semua, mari berperan aktif dan saling mendukung,” pesannya.

Berbagai persiapan acara peringatan turut dibahas dalam rapat tersebut. Di antaranya, paskibraka, pelaksanaan upacara, aubade, korsik, renungan suci, anjangsana dan lain-lain. (*)

Penulis: Kadir A Setiawan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan