#

Selain Menyoroti Kinerja Kepala Desa yang Jarang Berkantor, Ratusan Warga Borongtala Jeneponto Juga Tolak Pemindahan Kantor Desa

  • Bagikan
Ratusan Warga Tolak Pemindahan Kantor Desa Borongtala Jeneponto.

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTOРRatusan warga Desa Borongtala menolak keras dengan adanya wacana pemindahan dan pembangunan baru kantor desa, di Desa Borongtala, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

Penolakan keras itu ditandai dengan berkumpulnya warga lalu mendatangi Kantor Desa Borongtala pada Selasa (23/11/2021) siang tadi.

Junaedi, selaku wakil BPD mengatakan, terkait wacana pemindahan atau pembangunan baru kantor desa, dari awal sudah dinilai salah. Pasalnya, pada saat diwacanakan untuk pemindahan pihak warga tak diikutkan untuk bermusyawarah.

“Dari awal kami sudah tidak setuju dengan wacana pemindahan atau pembangunan kantor Desa Borongtala yang baru. Penolakan ini kami lakukan lantaran pihak Pemerintah Desa tidak memanggil semua masyarakat untuk lakukan musyawara terlebih dahulu,” ujar Junaedi kepada CAKRAWALAINFO.CO.ID, Selasa (23/11/21).

Junaedi menyebut, bahwa selama ini anggota BPD tidak pernah dirundingkan terkait permasalahan di Kantor Desa. Parahnya lagi, kata dia, hanya pemerintah desa dan aparatnya sendiri yang dilibatkan.

Kendati begitu, Junaedi pun meminta para Pemerintah Desa Borongtala untuk membatalkan pemindahan kantor desa itu dan segera membuat surat pernyataan.

“Kalau memang pemindahan ini mau di hentikan atau di batalkan, kami mau ada surat pernyataan dari pemerintah desa, kami juga mau di bacakan disini,” tegasnya

“Selain itu kami mau berita acara dirubah narasinya dan dirubah menjadi pemindahan atau pembangunan kantor desa baru tidak jadi dilakukan dan harus diketuhui secara umum,” terang Junaedi.

Sementara itu, Ketua BPD Ibrahim mengaku sempat didatangi seorang pria pada malam hari. Kedatangan pria yang enggan disebutkan namanya itu menyebut jika kedatangannya ke rumah Ibrahim untuk membicarakan perihal pemindahan Kantor Desa Borongtala.

“Jadi waktu malam Minggu di rumah, datang pria namun saya tidak bisa sebutkan namanya, dia itu datang untuk membicarakan pemindahan atau pembangunan baru kantor desa yang rencana lokasinya berada di Karompong Pa’ja,” katanya

“Saat kami bicara saya langsung tanyai dia apa alasan pemerintah desa sehingga mau di pindahkan kantor Desa Borongtala ke Karompong Pa’ja. Kalau memang ada dananya, sebaiknya dana itu untuk kantor Desa Borongtala saja di perbaiki, jujur saya sama sekali tidak setuju kalau belum di lakukan musyawara kepada semua warga Borongtala,” ungkap Ibrahim menambahkan.

Sekedar diketahui, selain penolakan pemindahan Kantor Desa itu, sejumlah warga di Desa Borongtala juga mengeluhkan kinerja kepala desa yang dianggap sebagai tempat mengadu namun jarang masuk kantor.

Terlebih lagi kesusahan saat butuh tanda tangannya, karena warga harus kerumahnya, sehingga rumahnya dijadikan tempat pelayanan sementara kantor desa tak pernah difungsikan semestinya.

 

Penulis: PupungEditor: Redaksi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *