#

Sambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, Sat Lantas Polres Pekalongan Gelar Donor Darah

  • Bagikan

CAKRAWALAinfo.id, PEKALONGAN —
Memeringati hari lalu lintas Bhayangkara ke 66 tahun 2021, Satlantas Polres Pekalongan melakukan aksi sosial donor darah bagi kalangan anggota, kegiatan tersebut dilakukan di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Pekalongan, Sabtu (18/9/2021).

“Karena masih dalam suasana pandemi Covid- 19, maka kegiatan menyambut HUT Lalu Lintas lebih kepada pelaksanaan kegiatan sosial,” ungkap Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K., M.M.,

Donor darah merupakan satu upaya dalam membantu sesama, apalagi dalam masa pandemi saperti ini kebutuhan akan darah cukup tinggi. Untuk itu dalam ulang tahunnya yang ke 66, Satlantas Pekalongan melakukan donor darah.

“Dari hasil pemeriksaan, tidak semua dapat mendonorkan darahnya, namun dari kegiatan ini kita berhasil mendapatkan 25 kantong darah,” kata AKP Harman.

Menurut dia, kegiatan sosial kemanusiaan tersebut sebagai bentuk sumbangsih dari Polri kepada masyarakat. “Ini bentuk sumbangsih kepada warga masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang memerlukan darah kita yang nilai akhirnya kita harapkan darah ini benar-benar bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

“Saya sangat mengapresiasi serta mendukung jika ada anggota yang mau mendonorkan darah secara rutin. Selain bernilai ibadah, donor darah ini akan lebih menyehatkan tubuh,” ujarnya.

 

 

Penulis : EDY (Yuli-Er$hi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *