Safari Politik di Kecamatan Bissappu, Bakal Calon Bupati Ilham Azikin Ingin Tingkatkan Infrastruktur Pertanian

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, BANTAENG — Bupati Bantaeng periode 2018-2023, DR Ilham Azikin Kembali melakukan safari politik di Kecamatan Bissappu, Kamis, 27 Juni 2024. Kali ini, dia mendatangi warga di Desa Bonto Loe.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin banyak mendengar masukan warga. Sebagian besar warga membutuhkan peningkatan infrastruktur pertanian. Di antaranya adalah pembangunan sumur bor dan irigasi pertanian.

“Kalau kita di sini sangat sulit dapat air untuk pertanian. Kalau bisa ada sumur bor dekat-dekat sini,” kata salah satu ibu-ibu di desa itu, Dg Caya saat bertemu Ilham Azikin.

Dia berharap, Ilham Azikin dapat memperhatikan kebutuhan warga akan pertanian ini. Apalagi, sebagian besar warga di desa Bonto Loe sangat bergantung dengan produksi pertanian.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin memang berencana meningkatkan inftrastruktur pertanian jika terpilih di periode mendatang.

Dia menyebut, peningkatan infrastruktur pertanian ini memang sudah menjadi keinginan warga tidak hanya di desa Bonto Loe, tetapi Sebagian besar wilayah di Bantaeng.

Infrastruktur pertanian itu berkaitan dengan jalan tani, irigasi, sumur bor dan kebutuhan pertanian lainnya.

“Sudah banyak mi yang minta sama saya. Insyaallah, kalau ada rejeki di periode kedua kita akan fokus pada peningkatan infrastruktur pertanian,” jelas dia.

Kepada warga Bonto Loe, Ilham Azikin juga mengaku akan memperluas program bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW. Dia menyebut, program ini akan diperluas ke tingkat RT. Sehingga, pengusaha yang menerima bantuan ini bisa semakin luas.

“Bantuan modal usaha ini kita mau dorong minat warga untuk membangun usaha. Makanya kita mau perluas sampai ke RT,” kata dia.

Ilham Azikin menyebut, sektor pertanian dan UKM adalah sektor-sektor yang menjadi penopang perekonomian Bantaeng. Dia menyebut, hal itu terbukti saat Bantaeng berhasil melewati masa Pandemi Covid-19 dengan baik berkat pertanian dan UMKM.

“Kita sudah membuktikan. Masa Pandemi Covid-19 bisa kita lewati dengan baik. Kita paling pertama bangkit berkat sector pertanian dan perekonomian,” kata dia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan