Rilis Laporan Realisasi Bulan Mei, Pj Bupati Jeneponto Minta Pimpinan OPD Pacu Kinerja hingga Semester 1

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO – Pemerintah Kabupaten Jeneponto telah merilis laporan realisasi kinerja untuk bulan Mei 2024.

Dalam laporan tersebut, berbagai pencapaian serta tantangan yang dihadapi selama periode tersebut diulas secara mendetail.

Penjabat (Pj) Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri ,S.Sos,MH , Melalu Grub Whatsap “PD Jeneponto” menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atas upaya dan kerja keras yang telah dilakukan.

Namun, beliau juga menekankan pentingnya meningkatkan kinerja untuk mencapai target yang telah ditetapkan hingga akhir semester pertama tahun ini.

Secara Tertulise melalui Pesan Elektronik Pj Bupati Jeneponto menyampaikan ucapan terimakasih.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran OPD yang telah bekerja keras dan menunjukkan dedikasi tinggi. Namun, kita harus terus berupaya untuk mempercepat dan meningkatkan kinerja kita. Target semester pertama sudah di depan mata, dan kita harus memastikan bahwa semua program dan kegiatan yang telah direncanakan dapat direalisasikan dengan baik.

”Laporan realisasi bulan Mei menunjukkan beberapa kemajuan signifikan di berbagai sektor, termasuk pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan, dan pendidikan,.

Namun demikian, beberapa sektor masih memerlukan perhatian dan upaya ekstra untuk mencapai target yang telah ditetapkan’ ungkapnya

Pj Bupati juga memberikan beberapa arahan strategis kepada para pimpinan OPD, di antaranya

Optimalisasi Anggaran: Memastikan penggunaan anggaran yang tepat sasaran dan efisien untuk setiap program dan kegiatan.

Kolaborasi dan Sinergi Meningkatkan kerjasama antar OPD untuk memastikan integrasi program yang lebih baik.

Pelayanan Publik: Meningkatkan kualitas pelayanan publik agar masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari berbagai program pemerintah.

Pemantauan dan Evaluasi Melakukan pemantauan dan evaluasi berkala terhadap pelaksanaan program dan kegiatan untuk mengidentifikasi dan mengatasi hambatan yang ada.

Edi juga mengingatkan Belanja pemerintah menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi daerah, makanya kita harus optimlkan agar segera beredar di masyarakat.

“saya berharap kepada seluruh opd ada ruang fleksiniltas sehingga tidak terkesan kaku dalam pelayanan. Selain itu saya juga berharap perbaikan tatakelola keuangan dan barang milik daerah, gaji dan tpp harus tepat waktu kemudian barang milik daerah dimanfaatkan untuk mrndorong paningkatan kapasitas fiskal daerah” tambahnya.

Dengan himbauan ini, diharapkan para pimpinan OPD dapat lebih termotivasi dan berkomitmen untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Pemerintah Kabupaten Jeneponto akan terus mendukung setiap upaya dan inisiatif yang dilakukan oleh OPD untuk mencapai hasil yang maksimal demi kesejahteraan masyarakat Jeneponto.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan