Ribuan Wisatawan Lokal Maupun Luar Kotabaru Padati Pantai Gedambaan Sarang Tiung

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, KOTABARU – Di H+2 Idul Fitri  1445.H tampak dimanfaatkan ribuan warga Kotabaru maupun luar Kotabaru untuk mengunjungi objek wisata Pantai Sarang Tiung yang terletak di wilayah Desa Gedambaan, Kecamatan Pulaulaut Sigam, Rabu (11/4/2024).

Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kotabaru Sonny Tua Halomoan melalui Kepala UPTD Pengelola Objek Wisata Pantai Gedambaan Sarang Tiung, Zulham Fhatony mengungkapkan, di H+2 Idul Fitri 1445.H kali ini lebih banyak pengunjung dari hari kemarin. Ini terdeteksi dari hasil evaluasi tingkat kunjungan.

“Alhamdulillah, hari ini untuk para pengunjung pariwisata Pantai Gedambaan sangat melonjak. Setidaknya hasil penjualan tiket masuk hari ini terjual sebanyak sekitar 2.000 lembar lebih,” terangnya.

Menurut Tony (sapaan sehari-harinya), bahwa jumlah wisatawan baik lokal maupun luar Kabupaten Kotabaru pada liburan hari raya raya idul fitri tahun 2024 ini meningkat dibandingkan ditahun sebelumnya, dan ini baru di H +2 liburan jelang Idul Fitri 1445.H tahun 2024

“Untuk kesiapsiagaan di Pantai tersebut, pengelola Pantai Gedambaan bekerja sama dan berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti dari Polres Kotabaru, Kodim 1004/ktb, Lanal Kotabaru, Basarnas, BPBD, Dishub Kotabaru, dan Dinas Kesehatan yang dipimpin langsung oleh KBO Sat Polairud Polres kotabaru Iptu Toto Sumaryono turun langsung kelokasi wisata pantai Sarang Tiung untuk memastikan kondisi di lapangan aman dan nyaman.” katanya

Melonjaknya jumlah pengunjung cukup terlihat dengan banyaknya kendaraan di area parkir hingga lokasi yang tersedia tak sanggup menampungnya.

Lantaran tidak memadai, pengelola Pantai Gedambaan meminta bantuan anggota Dishub dan Lantas Polres Kotabaru, Basarnas, BPBD dan anggota terkait untuk pengamanan.

“Dengan dilengkapi fasilitas perahu karet, alat pertolongan di air, dan mobil, petugas Basarnas dan BPBD Kotabaru untuk siaga hingga akhir liburan nanti, dan bukan hanya dari Basarnas, BPBD, Polairud Polres Kotabaru, Kodim1004/ktb, Lanal dan Dishub saja. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotabaru juga ambil bagian dengan menyiapkan 2 unit ambulans, 3 tenaga medis, serta 4 tenaga teknis.(rz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan