Respon Positif Stakeholder Terhadap Seruan Pj Bupati Pinrang Akan Netralitas ASN di Pilkada Bupati 2024

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, PINRANG – Harapan Pj. Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, SE.,MM seperti yang disampaikan ketika memimpin upacara pengibaran bendera, di halaman kantor bupati Pinrang, Senin 6 Mei 2024, agar netralitas ASN pada pelaksanaan setiap Pemilu termasuk Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) senantiasa diterapkan.

Hal ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan.

Namun, harapan ini tidak hanya kepada ASN tapi juga dari Pj. Bupati Pinrang yang akan memimpin daerah ini hingga pelantikan bupati terpilih.

“Kami merespon baik apa yang disampaikan Pj. Bupati Pinrang. Namun, juga mengharapkan beliau juga memperlihatkan netralitasnya pada Pilkada yang akan digelar November mendatang.” ungkap Soemarlin, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pinrang, kepada media ini, Selasa 7/5.

Dikatakan, Asas Netralitas adalah bahwa setiap Pengawai ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun, dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun pada Pilkada mendatang.

“Netralitas dalam Pilkada November 2024, tidak hanya berlaku bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Penjabat kepala daerah pun dituntut netral dalam menghadapi perhelatan Pilkada tahun 2024. Pj. Bupati harus komitmen jaga netralitasnya.”ucap Marlin Sapaan Soemarlin.(NH)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan