Ratusan Juta Dana Publikasi di BPBD Batanghari Diduga Diatur oleh Oknum

  • Bagikan
Illustrasi.

CAKRAWALAinfo.id • BATANGHARI — Dalam rangka pendampingan kegiatan Penanganan dan percepatan pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19 di Batanghari TIM Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Pemerintah Batanghari melibatkan Organisasi PERS, Media dan LSM yang berdasar atas Surat Keputusan (SK) Bupati Batanghari.

Namun, dalam penetapan keterlibatan media dipertanyakan karena terkesan ada dugaan pengelompokan barbau Oknum TIM.

Mantan Plt. Kepala BPBD Batanghari, Amir Hamzah ketika dikonfirmasi Jum’at (18/06/2021) di kantor BPBD Batanghari sekitar pukul 14.00 WIB mengatakan kepada media ini bahwa “keterlibatan Media, Organisasi PERS sudah ada SK Bupati, bagi media yang belum dapat, agar mengajukan di perubahan”, bebernya.

Senada yang dikatakan oleh Sekretaris Kantor BPBD Batanghari Sakral Lubis, “pantauan media dilapangan hasil rekapitulasi bagian keuangan terlihat jelas yang diikutkan hanya 2 Organisasi PERS yakni AJB dan IWO. sementara PWI, WMB dan HIPSI terkesan didepak, ada apa…???”, ujarnya.

Terpisah, kepala BPBD BatangHari dr.B Harahap dikonfirmasi diruang kantornya Belum dapat menjawab perihal tersebut, “saya baru 3 hari, nanti saya akan koordinasi dengan Sekda,” katanya.

Ketua LSM SOMASI Batanghari Lagua alias Icil sangat kecewa sekali melihat hasil loporan SPJ kantor BPBD ada dugaan pengelompokan.

“Kita berharap demi Batanghari kedepannya yang katanya sinergi dapat ditinjau kembali keterlibatan Organisasi PERS dan LSM,” harap Lagua.

Penulis: Syafwan Hamid.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan