Rakor Peningkatan Kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bupati Pinrang: Jangan Lakukan Penyimpangan Dana BOS

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, PINRANG – Mengantisipasi adanya penyimpangan penggunaan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS), Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar rapat koordinasi peningkatan kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, di Indoor Kantor Bupati Pinrang, Selasa (24/1/2023).

Bupati Pinrang Irwan Hamid dihadapan para Kepala Sekolah Tingkat PAUD, TK, SD dan SMP mengungkapkan, Pemanfaatan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) harus tepat sasaran dan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut Bupati Irwan berharap, penggunaan dana BOS saat ini menjadi pantauan dari semua pihak, baik dari Aparat Penegak Hukum maupun dari Lembaga Swadaya Masyarakat.

“Saya ingatkan, jangan coba-coba melakukan penyimpangan dari penggunaan dana BOS ini” ungkap Bupati IrwIrwan

“Penggunaan dana BOS ini dimaksimalkan untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam upaya menciptakan generasi penerus yang cerdas dan berakhlak baik di Kabupaten Pinrang,” tuturnya.

Bupati Irwan tak lupa mengingatkan agar dalam mendidik siswanya, para tenaga guru mengedepankan sikap mendidik dan santun serta menjaga institusi pendidikan dimana mereka bertugas.

“Dahulu sikap mendidik santun, jangan melakukan segala sesuatu yang tidak mencerminkan sikap mendidik kepada peserta didik bapak ibu sekalian” pungkas Bupati Irwan.

Pada kesempatan ini Bupati Irwan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan A.Matjtja, Staf Ahli Bupati Mukti Ali, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Abd.Rahman Usman, Kepala DP2KBP3A dr. Ramli Yunus, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Syahrir Pawittoi dan pejabat lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. (man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *