Pria Jeneponto Tikam Istrinya Usai Tolak Ajakan Jenguk Mertua dan Lebaran di Kampung

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO – Rendi (42) di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), nekat menikam istrinya hingga tak sadarkan diri. Aksi itu dipicu karena Erni (33) menolak diajak menjeguk mertua yang lagi sakit.

“Terduga pelaku mengajak korban untuk menjenguk orang tua yang lagi sakit selanjutnya untuk lebaran di kampung halaman di rumah orang tua pelaku di Kecamatan Bangkala,” kata Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Supriadi Anwar, Sabtu (15/6/2024).

Aksi penikaman tersebut terjadi pada Jumat (14/6) sekitar pukul 20.00 Wita, di Lingkungan Bontorea, Kelurahan Tonrokassi Timur, Kecamatan Tamalatea. Pelaku saat itu dalam pengaruh minuman keras.

“Namun korban tidak mau dan menolak sehingga pelaku yang dalam pengaruh minuman keras marah dan emosi sehingga melakukan KDRT,” jelasnya.

Sapriadi menjelaskan, pelaku menikam istrinya menggunakan badik di beberapa bagian tubuh korban hingga harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

“Pelaku menusukkan sajam jenis badik pada beberapa bagian ditubuh korban dan bersimbah darah hingga korban tidak sadarkan diri akibat dari luka tusukan tersebut,” jelasnya.

Usai menikam sang istri, pelaku langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor. Ayah korban bernama Jamakka (61), sempat mengejar pelaku namun sia-sia. Jamakka kemudian melapor ke unit SPKT Polres Jeneponto.

“Setelah kejadian tersebut pelaku lari meninggalkan lokasi dengan menggunakan sepeda motor, pelapor (Jamakka) berupaya melakukan pengejaran dengan berlari namun terlapor tidak didapat,” katanya.

Sapriadi menambahkan, akibat perbuatan pelaku, korban mengalami luka tusukan pada bagian punggung, perut, lengan kiri dan kanan, paha kiri dan kanan.

“Korban dilarikan ke RSUD Lanto Dg Pasewang untuk mendapatkan penanganan medis selanjutnya di rujuk ke RSUD Wahidin Makassar,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan