Posbindu Desa Babadan Gelar Pemeriksaan Deteksi Dini Resiko Penyakit Tidak Menular di Tulungagung

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, TULUNGAGUNG – Pos Pembinaan Terpadu atau Posbindu merupakan kegiatan pemeriksaan terkait kesehatan warga masyarakat yang sangat perlu terus digalakan di setiap desa. Mengingat kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi mereka warga masyarakat yang ingin tahu keadaan kesehatan tubuhnya.

Seperti yang dilakukan oleh Kader Posbindu Sekar Arum Desa Babadan bersama petugas Kesehatan dari Puskesmas Karangrejo Tulungagung pada bulan kemarin.

Bertempat di salah satu rumah kader Posbindu mereka melaksanakan kegiatan tersebut mulai pagi hari. Adapun para undangan Posbindu tersebut warga masyarakat Desa Babadan yang berusia 15 sampai 59 tahun. Setiap RW warga masyarakat yang diundang ada 30 orang.

Warga masyarakat Desa Babadan merasakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut . Karena mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis dan bisa mengetahui atau mengecek keadaan kesehatannya.

Adapun tujuan dari kegiatan Posbindu Sekar Arum Desa Babadan kali ini adalah Deteksi dini resiko penyakit tidak menular Prioritas yaitu Diabetes Melitus (DM), Hipertensi (HT) dan PPOK. Selain itu Posbindu juga melayani Cek Gula darah, Asam urat dan Kolesterol.

Sebelum kegiatan dimulai Petugas Posbindu Sekar Arum memberikan pengarahan terlebih dulu kepada warga masyarakat Desa Babadan yang hadir.

Sehingga warga masyarakat bisa tahu apa yang akan dilaksanakan di Posbindu. Kegiatan Posbindu di Desa Babadan rutin dilakukan pada setiap bulan sehingga warga masyarakat bisa mengetahui kesehatan nya secara rutin.

Kepala Desa Babadan, Suyitno menyampaikan,” Kegiatan Posbindu Sekar Arum ini rutin dilakukan setiap bulan dengan tujuan supaya masyarakat Desa Babadan bisa mendapatkan pelayanan guna mendeteksi kesehatan nya secara rutin.”

” Kami sangat berharap masyarakat desa Babadan dengan kegiatan ini bisa terus tetap sehat dan terus rutin untuk hadir, ” Pungkas Suyitno.

Kegiatan Posbindu ini mendapatkan apresiasi positif dan antusias dari warga masyarakat Desa Babadan. (Ss)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan