Polres Tolitoli Berhasil Menangkap Pengedar Sabu

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, TOLITOLI – Pada hari minggu tanggal 04 februari 2024 sekitar jam 12.30 Wita tim satresnarkoba tolitoli yang dipimpin oleh KBO Satresnarkoba Iptu Sutiman menangkap moh faisal 25 tahun dirumahnya di desa buntuna kecamatan baolan kabupaten tolitoli.

Saat dilakukan penggeledahan dirumah tersebut, ditemukan natkotika jenis sabu berat bruto 20,09 gram didalam kamar tidur tersangka.

Modus operandi moh faisal alis fikram mengaku kurir suruhan Zul yang sering mengedarkan narkotika jenis sabu di wilayah kabupaten tolitoli dan kabupaten buol.

Narkotika tersebut berasal dari aco yang berdomisili di kabupaten parigi moutong pada hari sabtu tanggal 03 februari 2024 sekitar jam 09.00 wita moh faisal dihubungi oleh Zul untuk mengambil narkotika jenis sabu dirumah aco di desa sigenta kabupaten parigi moutong.

Selanjutnya tanggal 04 februari 2024 moh faisal tertangkap hanya selang 3 jam setelah tiba dirumahnya sepulang dari desa sigenta.

Hal tersebut terungkap saat jumpa pers dengan Kapolres tolitoli AKBP Bambang Herkamto didepan sejumlah awak media cetak/online diruang aula parama sartika pada hari jumat 12 februari 2024 yang diwakili Kasi Humas Polres tolitoli Iptu A. Budi Atmojo.

Lanjut beliau, bahwa tempat kejadian desa buntuna kecamatan baolan kabupaten tolitoli, barang bukti yang diamankan :

1. 24 plastik klip berisi narkotika jenis sabu berat bruto 20,09 gram

2. satu buah timbangan digital warna silver

3. satu unit handphone merek invinix

4. satu unit sepeda motor merek honda beat strep warna silver.

Pasal yang disangkakan pasal 112 dan pasal 114 UU RI no. 35 tahun 2009 tentang narkotika, sabu tersebut bernilai 30juta rupiah, keberhasilan Satresnarkoba polres tolitoli menggagalkan peredaran narkoba tersebut kita menyelamatkan generasi bangsa sekitar 200 orang.

Tersangka moh faisal sejak tanggal 04 februari 2024 diamankan di polres tolitoli untuk proses hukum selanjutnya sedangkan tersangka Zul dan Aco masih dalam pengejaran polres tolitoli. (wilda ahmad)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan