Polres Jeneponto Bekuk Pelaku Pembuat Laporan Palsu Begal di Tamalatea 

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO – Penyidik polres Jeneponto berhasil ungkap laporan palsu korban begal yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah hukum polsek Tamalatea.

Sebelumnya polisi sektor Tamalatea menerima laporan terjadi pembegalan di dusun Barandasi kelurahan Tamanroya oleh yang mengaku korban inisial SM alias Daeng Riolo.

Korban yang akhirnya jadi pelaku utama ini berdalih di rampok dengan cara ada orang menumpang di motornya kemudian kepala korban di hantam dari belakang.

Diketahui SM (pelaku) ini membawa uang milik DS alias Daeng Rangka hasil penagihan jagung kuning. Namun oleh SM membuat laporan polisi palsu demi mengincar uang hasil penagihan tersebut dengan cara mengaku di begal.

Tipudaya pelaku yang mengaku korban pengbegalan terungkap usai penyidik lakukan olah TKP, polisi curiga dari keterangan terduga pelaku yang tidak singkron. Hal itu dipaparkan langsung wakapolres Jeneponto Kompol Muh. Idrus saat komferensi pers. Rabu/05/06/24.

“Saat terduga pelaku ini di periksa sebagai korban, dengan taktik cerdas penyidik dari reskrim polsek Tamalatea dan polres Jeneponto temukan keganjilan-keganjilan sampai pelaku ini mengakui sendiri perbuatannya”, terang Kompol Idrus.

Polisi amankan barang bukti (BB) uang tunai 30 jutaan lebih, helm, baju dan satu unit motor NMAX dari tangan pelaku. Dari total uang yang nyaris di bawa kabur, pelaku sudah tilep sekitar 14 jutaan.

“Sekitar 14 juta sudah saya belanjakan pak,”ujar SMR (pelaku) saat di wawancarai awak media.

Kini terduga pelaku mendekam di jeruji besi mapolres Jeneponto menunggu kelanjutan kasusnya dan terancam pasal berlapis yakni kasus penipuan (372), penggelapan (378) serta pasal keterangan palsu (242) KUHP. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan