Polres Banyuasin Menurunkan 45 Personil Polri Pada Pengamanan Aksi Demonstrasi LSM AMBB

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, BANYUASIN – LSM AMBB (Aliansi Masyarakat Banyuasin Bersatu) melaksanakan aksi demontrasi yang dikarenakan resahnya masyarakat mariana akibat dampak lingkungan yang disebabkan oleh PT Wilmar Padi Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK menginstruksikan AKP Najamudin SH selaku Padal SOC ( Stand By On Call) untuk memimpin langsung pengamanan dan pengawal aksi demonstrasi tersebut.

LSM AMBB melaksanakan aksi tersebut pada Selasa (4/6/24) di halaman kantor Bupati Banyuasin dan di depan kantor DPRD Banyuasin

sdr. Sandi selaku koordinator aksi tersebut Meminta kepada pihak PT. Wilmar Padi Indonesia agar dapat memperbaiki jalan yang rusak akibat aktifitas dari kendaraan milik Perusahaan dan dapat mencari solusi terkait antrian Kendaraan milik PT. Wilmar Padi Indonesia yang menyebabkan terjadinya Kemacetan

dan Koordinator LSM AMBB mendesak Pemkab Banyuasin agar dapat mengatasi dampak lingkungan yang disebabkan oleh PT. Wilmar Padi Indonesia dalam hal ini debu padi yang dapat menyebabkan terjadinya alergi kulit yang dialami oleh masyarakat serta terjadinya banjir

Asisten II Bpk. Noor Yosep Zaath, S.T.M.Si menyampaikan bahwa “Kami sebagai pemerintah daerah meminta maaf atas ketidak nyamanan masyarakat sekalian serta kami akan segera merealisasikan apa yang menjadi tuntutan ibu-ibu sekalian dan Apa yang telah kawan-kawan sampaikan saat ini akan kami segera laporkan kepada pimpinan dan di ketahui PJ. Bupati serta kami akan memanggil OPD terkait melakukan evaluasi apa yang menjadi tuntutan teman-teman sekalian”

Kemudian setelah usainya kegiatan tersebut AKP Najamudin mengatakan bahwa kegiatan ini harus dikawal dengan baik untuk menjamin keamanan dan ketertiban tetap kondusif.

Polres Banyuasin juga mengirimkan langsung 45 personil agar berjalan dengan aman dan kondusif

Terlihat seluruh personel yang dilibatkan dalam pengamanan ini juga melaksanakan tugasnya masing-masing mulai dari mengatur arus lalu lintas pengamanan dan himbauan kamtibmas.

Asisten II Bpk. Noor Yosep Zaath, S.T.M.Si menyampaikan bahwa “Kami sebagai pemerintah daerah meminta maaf atas ketidak nyamanan masyarakat sekalian serta kami akan segera merealisasikan apa yang menjadi tuntutan ibu-ibu sekalian dan Apa yang telah kawan-kawan sampaikan saat ini akan kami segera laporkan kepada pimpinan dan di ketahui PJ. Bupati serta kami akan memanggil OPD terkait melakukan evaluasi apa yang menjadi tuntutan teman-teman sekalian” (IDA)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan