Pj Bupati Banyuasin Hani S. Rustam: Tetap Komit Mendukung Penyelenggara Pemilu Tahun 2024

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, PALEMBANG – Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH menyampaikan tetap komit mendukung penyelenggara Pemilu Tahun 2024 pada Pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati pada Kabupaten Banyuasin Tahun 2024 digelar di Wisma Atlet Jakabaring Sport Center Palembang, 26-27 Mei 2024.

Hal ini disampaikan didepan 939 Anggota PPS yang dilantik, sekaligus mengingatkan akan peran penting PPS dalam gelaran dan tahapan Pemilu agar lancar, aman dan terkendali. Jaga persatuan dan kesatuan sampai Pemilihan Kepala Daerah selesai.

“Amanah rakyat harus dijaga, harus bersifat netral atau tidak memihak kepada salah satu calon sehingga terjaga hasil dari Pemilihan nanti. Saya minta harus siap bekerja dengan jujur, amanah dan profesional, ” tutup Hani.

Sedangkan, Ketua KPU Banyuasin, Aang Midharta, ST menyampaikan bahwa sebanyak 939 orang PPS dilantik dan mengucapkan selamat bergabung sebagai bagian dari Pemilihan Kepala Daerah, bekerja dengan berintegritas dan profesional yang tinggi.

“Terima kasih kepada Pj. Bupati Banyuasin yang telah begitu komit mendukung kami dan anggota sebagai Komisi Pemilihan Umum. Semoga Pemilihan Kepala Daerah nanti berjalan sebagaimana mestinya dan paling penting zero konflik, ” tegas Aang.

Sementara itu, Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan, Rudiyanto Pangaribuan mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian atas pengamanan penyelenggaraan pelantikan ini agar aman dan nyaman.

“Salam hormat atas suksesnya Pemilihan Pileg dan Pilpres sebelumnya. Saya ingatkan setelah kalian dilantik kalian adalah putra putri terbaik Banyuasin, terpilih sebagai panitia pemilihan tingkat kabupaten, kecamatan dan desa. Pegang benar janji yang telah diucapkan dan lakukan tugas dalam pilkada nanti dengan baik, ” tegasnya.

Turut mendampingi Asisten I Setda Kabupaten Banyuasin, Ir. Izromaita, Kepala Badan Kesbangpol Banyuasin, Adam Ibrahim, SE., M. Si, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Banyuasin, Dr. H. Salni Pajar, S. Ag., M. Hi dan Kepala Bagian Pemerintah Umum, Pujianto, S. IP., M. Si. (*)

Penulis: Ida
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan