Peserta Pelatihan Petani Sawah Yahukimo Tiba di Sidrap 

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, SIDRAP – Rombongan peserta Pelatihan/Magang Petani Sawah dari Kabupaten Yahukimo Provinsi Papua Pegunungan, tiba di Kabupaten Sidenreng Rappang, Selasa (25/7/2023).

Kedatangan mereka disambut Bupati Sidrap, H. Dollah Mando di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Hadir mendampingi Bupati Sidrap, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Siara Barang dan Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan, Surianto.

Dollah Mando mengucapkan selamat datang kepada rombongan di Bumi Nene Mallomo, julukan Kabupaten Sidrap.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sidrap kami sampaikan datang, suatu kehormatan memilih Sidrap sebagai lokasi pelatihan,” kata Dollah.

Ia menambahkan, Kabupaten Sidrap dikenal sebagai pusat agribisnis dan salah satu penyangga pangan nasional.

“Kami terbuka untuk bertukar informasi dan pengalaman utamanya di sektor pertanian. Silakan gali informasi pertanian sebanyak-banyaknya di sini, semoga bermanfaat,” tutur Dollah.

Kadis Pertanian dan Perikanan Kabupaten Yahukimo, Riswanjaya Tandibiring selaku ketua rombongan mengucapkan terima kasih atas sambutan dan penerimaan Pemkab Sidrap.

“Terima kasih atas sambutannya menerima rombongan kami untuk belajar pertanian di Kabupaten Sidrap,” ucapnya.

Peserta pelatihan berjumlah 32 orang ini rencananya melakukan serangkaian kegiatan di Kabupaten Sidrap hingga 27 Juli 2023 mendatang. (*)

Penulis: Kadir A Setiawan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan