Peringati Milad 1, Komunitas Markaz Ketapel Tangerang Menggelar Lomba Ketapel

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.id, KOTA TANGERANG — Ketapel atau Slepetan (Bahasa Betawi) merupakan identik permainan anak laki laki, tapi masa kini orang dewasa masih ada memainkan ketapel bahkan menjadi komunitas.

Salah satunya Komunitas Markaz Ketapel Tangerang dengan Milad-1 Saat ini mengadakan perlombaan ketapel dari mulai kelas anak anak hingga kelas orang dewasa.

Yang digelar dilapangan futsal Rush, kampung Dukuh Rt 02/Rw 07,  Sudimara Selatan, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Ketua panitia Andi Jazuli saat diminta keterangan mengatakan bahwa, acara lomba Ketapel ini dalam dalam rangka santunan anak yatim sekaligus menjalin silaturahmi sesama anggota komunitas Ketapel se-Jabodetabek.

Berhubung Milad-1 Markaz Ketapel saat dalam kondisi pandemi Covid-19, maka para peserta lomba dan para penonton diharapkan mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak
guna memutus rantai penyebaran Covid-19 .

Peserta kali ini cukup lumayan banyak peserta yang ikut lomba Ketapel kurang lebih sekitar 200 peserta yang diikuti peserta se-Jabodetabek.

Andi Jazuli juga berharap, “kedepanya Ketapel ini diharapkan menjadi cabang olah raga Ketapel, karena banyak sudah di luar negeri Ketapel sudah memjadi cabang olah raga, sehingga menurut kami Ketapel di Indonsia terlambat karena belum dijadikan menjadi.cabang olah raga,” kata Andi Jazuli.

 

Penulis : Beni
Editor : Ila Al Haq
© | CAKRAWALAINFO.id. 2020

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan