Peringati HKN ke 58, Bupati Jeneponto Sampaikan 6 Pilar Wujudkan Masyarakat Sehat

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO- Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Kesehatan mengelar Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 58.

Kali ini, peringatan Itu digelar di Halaman Kantor Bupati Jeneponto, Senin(21/11/2022).

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutan seragam Mentri Kesehatan RI. Ia menyampaikan, Hari Kesehatan Nasional ke 59 Tahun 2022 Ini mengangkat tema ‘Bangkit Indonesia, Sehat Negeriku’ Tema ini menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia bersama sama bahu membahu dan bergotong royong menghadapi situasi pandemik COVID-19.

“Sehingga masyarakat kembali beraktivitas dan produktif agar Indonesia kembali bangkit dan kembali sehat,” ucapnya.

Masih kata Iksan Iskandar, saat ini Dinas Kesehatan telah melakukan transportasi pada sistem kesehatan ditanah Air. Sistem Kesehatan yang berfokus pada 6 pilar untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, mandiri, produktif dan berkeadilan, sekaligus bentuk kesiapan pemerintah menghadapi masalah kesehatan akan datang.

“Adapun, Fokus 6 pilar transportasi kesehatan adalah transportasi layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan dan teknologi kesehatan,” sebutnya.

Akhir sambutanya ia berharap, terus mendorong terbangunya gerakan Masyarakat hidup bersih dan sehat dan terus mengembangkan diri dan oraganisasi dalam kompetisi dan memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Dinkes Kabupaten Jeneponto, Syusati Mansyur mengatakan bahwa dimoment Hari Kesehatan Nasional ke 58 ini dijadikan momentum untuk terus berbenah di sektor kesehatan, apalagi ada 6 sektor pilar transportasi.

Ada 6 sektor pilar kesehatan yang ada, transportasi layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan dan teknologi kesehatan.

Syusanti Mansyur Berharap, Dinas Kesehatan bisa lebih tanggu dan lebih memperbaiki pelayanan kesehatan buat masyarakat.

Turut hadir, Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, Kapolres, Dandim 1425,ratusan tenaga kesehatan, Kepala UPT Puskesmas, Camat, Forkopimda dan serta Kepala Desa/Lurah yang menerima penghargaan.(*)

Penulis : Firman
Editor.  : Haikal

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *