#

Peringatan Hari Guru Nasional di UPT SMAN 1 Jeneponto, Siswa Persembahkan Nasi Tumpeng Kepada Guru

  • Bagikan
Siswa UPT SMA Negeri 1 Jeneponto persembahkan nasi tumpeng kepada guru di Hari Guru Nasional

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO – Puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) diperingati dalam bentuk upacara bendera, di Lapangan olahraga UPT SMAN 1 Jeneponto, Kamis (25/11/2021).

Bertindak selaku pembina upacara, Pelaksana Tugas Kepala (Plt) UPT SMAN 1 Jeneponto, Drs. Hasanuddin S, M.Pd.

UPT SMAN 1 Jeneponto berlangsung khidmat dengan dikuti oleh para pendidik, tenaga kependidikan, dan para siswa.

Dalam pidato seragam yang dibacakan Hasanuddin, Mendikbud Ristek Republik Indonesia mengatakan, tahun lalu adalah tahun yang penuh ujian.

“Guru dari Sabang sampai Merauke terpukul secara ekonomi, terpukul secara kesehatan, dan terpukul secara batin,” ucap Hasanuddin.

Oleh karena itu, guru mau tidak mau mendatangi rumah-rumah pelajar untuk memastikan mereka tidak ketinggalan pelajaran.

“Dengan demikian guru mau tidak mau harus mempelajari teknologi, menyederhanakan kurikulum untuk memastikan murid mereka tidak belajar di bawah tekanan,” jelasnya.

Uniknya pelaksanaan upacara di UPT SMAN 1 Jeneponto ini, karena ada persembahan nasi tumpeng dari siswa yang diwakili oleh dua orang siswa dan siswi ini yang diserahkan kepada kepala sekolah yang didampingi oleh guru-guru, sebagai wujud terima kasih dan penghargaan atas jasa-jasa guru mereka yang telah banyak berkorban untuk mendidik dan mengajar mereka selama ini.

Nasi tumpeng dibawah ke hadapan Kepala Sekolah dengan iringan lagu Terima Kasihku yang dinyanyikan oleh kelompok paduan suara dengan iringan musik yang semakin menambah suasana haru mereka yang hadir.

Acara ditutup dengan atraksi dari Kelompok Paskibra UPT SMAN 1 Jeneponto yang baru-baru ini meraih Juara Paskibra Terbaik se Kabupaten Jeneponto dalam lomba yang dilaksanakan oleh Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Jeneponto.

Berbagai bentuk formasi ditampilkan dengan begitu apik yang mengundang tepuk tangan dari seluruh peserta upacara.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *