Percepatan Olah Tanah, Dalam Rangka Tanam Cabai Merah

  • Bagikan

 

CAKRAWALAINFO.CO.ID|Batang,– Guna mendukung mewujudkan program ketahanan pangan di wilayah kabupaten Batang, Babinsa Kodim 0736/Batang yang di pimpin Batiwanwil Stafter Serma Sudirman melaksanakan percepatan olah tanah dengan mendatangkan Alsintan jenis kultivator yang menggunakan rotari, di lahan demplot Kodim 0736/Batang Desa Rowobelang Kecamatan Batang. Kamis (29/12/22).

Saat dikonfirmasi, Serma Sudirman menjelaskan. Dengan adanya alat mesin pertanian (Alsintan) yang dapat pinjaman dari Kepala Desa Ciluwuk Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, ini sangat membantu untuk percepatan proses pengolahan lahan guna membuat bedengan.

Dengan demikian para Babinsa yang sedang melaksanakan Pelatihan olah tanah dan perawatan cabai dapat menerima pengetahuan secara langsung untuk mengoperasionalkan alat tersebut secara bergantian.

Diharapkan dengan adanya alat Kultivator tersebut pada Minggu pertama bulan Januari 2023 secara keseluruhan olah tanah di lahan Demplot tanaman cabai program Ketahanan Pangan Kodim 0736/Batang seluas kurang lebih 1 Ha sudah selesai dikerjakan dan siap ditanami bibit cabai, “tungkas Serma Sudirman”.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan