#

Perbaikan Jembatan Tamanroya Jeneponto Bikin Macet Sepanjang 3 Kilometer

  • Bagikan

CAKRAWALAinfo.id,JENEPONTOKamacetan parah sepanjang 3 Kilometer terjadi di jembatan penghubung antara Jeneponto dan Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Sabtu (18/9/21).

Kemacetan itu diperparah lantaran adanya perbaikan Jembatan Tamanroya di Keluarahan Tamanroya, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

Pantauan Cakrawalainfo di lokasi, kemacetan itu mulai terlihat dari Kecamatan Tamalatea sampai ke Kecamatan Bontoramba.

Pengalihan arus lalu lintas kendaraan pun terus dilakukan namun lagi-lagi masih tetap saja terjadi kemacetan.

Parahnya lagi, dua item pekerjaan proyek itu yakni jembatan Kelurahan Tamanroya dan jembatan Kelurahan Manjang Loe, tak terpasang papan informasi (papan proyek).

Warga yang melintas pun turut kesal atas adanya pekerjaan proyek itu yang dianggap tidak sesuai dengan apa yang seharusnya.

“Pekerjaan jembatan dilakukan pada siang hari, seharusnya kalau jalan nasional begini dikerjakan pada malam hari dalam keadaan sepi kendaraan, bukan saat siang bgini macet pasti, ” kata Daeng Talle, salah seorang pengguna jalan.

Kanitlantas Polres Jeneponto, Ipda Baharuddin mengatakan, pihaknya telah melakukan imbauan kepada pekerja proyek untuk segera memasang plat. Tujuannya, kata dia, agar arus lalu lintas tidak terhambat.

“Kemarin kami sudah sampaikan tolong hubungi bosmu, dalam hal ini pihak kontraktor untuk memasangkan plat ketika sudah berhenti bekerja/istirahat, namun sampai sekarang belum ada tanggapan dari kontraktor, padahal itu sudah dari tiga hari yang lalu kita ingatkan,” kata Baharuddin.

Terpisah, salah seorang pekerja proyek jembatan itu mengaku, bahwa dirinya telah menyampaikan kepada atasannya untuk segera menyediakan plat imbauan hanya saja hingga saat ini plat itu belum disediakan.

“Saya sudah melaporkan ke bosku untuk menyediakan, plat imbauan, tapi katanya tunggu dulu, namun sampai sekarang belum ada juga platnya pak. saya disini cuma pekerja pak,kalau masalah platnya supaya arus lalu lintas tidak terhambat itu tanggung jawab bosku,” terangnya.

Penulis:Pupung

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *