#

Penuhi kebutuhan Hidup dengan Berjualan Sabu, Pria di Jeneponto ini Dibekuk Polisi !

  • Bagikan
Sama (39) pengedar sabu saat diamankan di Mapolres Jeneponto.

CAKRAWALAinfo.id • JENEPONTO — Seorang pria wiraswasta di Jeneponto, Sama (39) menjadi pengedar sabu-sabu demi memenuhi kebutuhan hidup.

Sama berasal dari Dusun Bontomasunggu, Desa Tombolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, dibekuk polisi di kampungnya sendiri pada Selasa (16/2/2021) sekira pukul 17.30 wita.

Di dalam rumahnya, petugas menyita 44 plastik kecil diduga sabu-sabu. Total beratnya sekitar 3,12 gram.

“Barang bukti yang ditemukan di TKP, 44 plastik kecil berisi kristal bening diduga narkotika dengan berat bruto 3,12 gram. Satu buah kotak warna biru, dan satu kotak hp merk nokia,” ujar Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, Sabtu, (19/2/2021).

Penangkapan Sama berawal setelah polisi mendapatkan informasi dari warga bahwa pelaku kerap melakukan transaksi jual-beli sabu di rumahnya.

Selanjutnya, pada sekitar pukul 17.30 Wita Selasa kemarin, mendatangi rumah pelaku dan melakukan pengeledahan. Alhasil, sejumlah barang bukti berhasil ditemukan.

“Pelaku tersebut sering melakukan transaksi narkotika dirumahnya, yang mana dalam pengeledahan tersebut, dalam penguasaan pelaku ditemukan BB,” jelasnya.

Mantan Kapolsek Tamalatea ini mengatakan, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Jeneponto untuk menjalani proses hukum.

“Pelaku terjerat dalam Undang – Undang 35 tahun 2009 tentang narkotika ancaman hukumannya 5 tahun ke atas,” pungkasnya.

 

• Penulis: Muhajir Aditama

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *