Pemkab Tulungagung Antisipasi Harga Bapok Naik Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID,TULUNGAGUG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Tulungagung terus memantau pergerakan harga pangan di pasaran untuk menekan inflasi ekonomi daerah menjelang Hari Raya Natal dan tahun baru.

“Kami akan terus memantau yang terkait dengan
kenaikan harga pangan di daerah, kami memonitor ini bersama-sama dengan pihak yang terkait hingga 2023 nanti” kata Bupati Tulungagung Maryoto Birowo. usai acara vidcon rakor pengendalian inflasi di daerah di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, beberapa waktu lalu, Senin (5/12/22).

Kendati begitu dia meminta jajarannya untuk tidak hanya melakukan pemantauan di jelang puncak libur akhir tahun saja, tetapi juga harus terus-menerus dilakukan dari bulan ke bulan dan tahun ke tahun. ” Ujarnya

Menurut nya pemantauan tentang kenaikan harga bahan pangan di daerahnya harus terus ditangani, diwaspadai dan dievaluasi satu per satu,,agar secara lebih baik pertumbuhan ekonomi kita bisa berkualitas.

Lanjut Bupati kami memastikan ketersediaan bahan pokok di Wilayah daerah Kabupaten Tulungagung hingga 2023 dalam kondisi aman dan cukup sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,” katanya

” InsyaAllah bahan pokok lainnya seperti stok beras, dalam 6 bulan kedepan masih diperkirakan akan aman.

Meningkatnya, kebutuhan pokok seperti Cabe dan telur itu biasanya diperkirakan mendorong kenaikan harga menjelang hari natal dan Tahun Baru

Untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung melakukan berbagai langkah antisipatif lonjakan inflasi antara lain akan menggalakkan penanaman lahan produktif dengan sistem intensifikasi, ekstensifikasi dan diversifikasi.

Hal itu menjadi agenda prioritas fokus perhatian atau prioritas utama dalam mengendalikan inflasi dan Ini akan menjadi fokus perhatian kita semua,”(*)

Penulis : Evan
Editor.  : Poppy

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *