Pemerintah Kota Batam Fokus Atasi Masalah Kemacetan

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, BATAM – Proyek terbaru yang sedang di laksanakan adalah pembangunan Flyover sei ladi yang bertujuan untuk mengurangi ke macetan arus lalu lintas di wilayah samping sei ladi.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengatakan Pembangunan Flyover sei ladi merupakan inisiatif dari pemerintah kota Batam sebagai selusih atas kemacetan yang selalu menghambat arus lalulintas terutama pada jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari.

Proyek ini dilaksanakan di sepanjang jalur menuju flyover laluan Madani yang merupakan salah satu akses besar jalan bagi penduduk dari penghujung kota Batam.

Alat-alat berat terlihat sibuk bekerja di sepanjang jalur ini, menandakan kemajuan yang besar dalam pelaksanaan proyek flyover ini diperkirakan akan memberikan dampak signifikan terhadap perbaikan arus lalu lintas di wilayah Batam sekitarnya setelah selesai,

Dengan membangun jalur flyover di harapkan memperlancar mobilitas penduduk dan pengunjung yang melewati kawasan ini flyover ini juga di harapkan dapat membantu menuju akses pusat-pusat penting seperti Batam center dan Nagoya hill dengan demikian tahap pembangunan

Flyover membawa tantangan tersendiri bagi arus lalu lintas saat ini.

Dalam proses konstruksi beberapa bagian jalan di sekitar area pembangunan mengalami penyempitan dan pengalihan arus lalu lintas

Adapun rincian dana yang di keluarkan pemerintah kota Batam sebesar 123.milliar dan bekerja sama dengan kontraktor PT. Adhi karya Persero. dalam sumber pendanaan BLU (PMBP) APBN tahun anggaran 2023-2024 lokasih pembangunan Flyover sei ladi simpan laluan madani bertempat di jalan Gajahmada kecamatan lubuk bajak.

Pemerintah kota Batam trus memberikan perhatian besar terhadap proyek – proyek infrastruktur yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup penduduk setempat. BATAM (SN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan