Pelaku Pelecehan Mangkir dari Panggilan Penyidik, Kasat Reskrim Polres Pinrang

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, PINRANG – Pelaku Pelecehan Mangkir dari Panggilan Penyidik, Kasat Reskrim Polres Pinrang Iptu A.Reza Pahlawan “Atensi Kami Pada Kasus ini Fokus dan Akan Profesional”.

Dalam kasus dugaan pelecehan yang dialami korban berinisial N (18) dengan terduga pelaku inisial KN yang juga adalah kerabat korban Penyidik Polres Pinrang telah memeriksa saksi AG (Ayah korban).

Dalam pemeriksaan tersebut, kata Kasat Reskrim Polres Pinrang, Iptu A. Reza Pahlawan, di ruang kerjanya, Kamis (13/6), kepada media, bahwa ayah korban menginginkan kasus yang menimpa anaknya terus berlanjut.

“Saya harapkan proses hukum kasus ini berlanjut, ini anak saya dan harus dilindungi.” kata Kasat menyampaikan keinginan ayah korban.

Dikatakan Kasat Reskrim Reza Pahlawan, dalam kasus ini telah dilakukan pemanggilan pertama kepada terduga pelaku untuk dimintai keterangan.

Namun, lanjut Reza, terduga pelaku mangkir tidak memenuhi panggilan tersebut. Selanjutnya, kata Kasat Reskrim, segera dilakukan pemanggilan kedua. Namun, tidak dijelaskan kapan pemanggilan kedua dilakukan.

“Penyidik telah memanggil pihak terduga untuk panggilan pertama dan tidak hadir, selanjutnya akan dilakukan pemanggilan kedua.”terang Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim membenarkan bahwa, korban bersama Ibunya serta Kuasa hukumnya, pernah meminta pencabutan laporan.

Namun, ketika itu hanya lisan dan belum diterima. Malah Keesokan harinya, lanjut Kasat, datang ayah korban menegaskan laporan atas anaknya untuk diusut tuntas.

“Seperti informasi yang beredar beberapa hari terakhir ini, di Kota Pinrang tentang kasus pelecehan yang diduga dilakukan oleh KN salah satu Caleg terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pinrang 2024-2029, bahwa selang waktu hanya lima jam LP yang masukkan oleh korban N tersebut dicabut kembali itu tidak benar dan tidak resmi ujar Reza”

Terkait kasus ini Penyidik Polres Pinrang tegas dan akan menindaklanjuti sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Kasus ini sudah kemana – mana, kita tidak mau bola panas ada di Kepolisian dan saya sampaikan kepenyidik tegas dalam kasus ini tidak neko-neko dan pastikan saja on the trek juga tetap berkoordinasi dengan instansi terkait.”tegas Kasat Reskrim.(NH).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan