Optimis Menang di Pilcaleg Jeneponto 2024, Imam Taufiq: Saya Berikhtiar untuk Bawa PPP Jadi Partai Pemenang

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Imam Taufiq Bohari mengaku optimistis partainya dapat memenangkan ajang kontestasi politik pada 2024 mendatang.

Hal itu dikarenakan PPP mempunyai 40 caleg terbaik yang telah di daftarkan ke KPU untuk didorong bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg). Tak ayal, dia menarget kursi Ketua DPRD yang saat ini dijabat Arifuddin dari Partai Gerindra.

“Kami di pemilu 2019 mencapai salah satu pimpinan di DPRD dengan meraih 4 kursi, ya kalau dari urutan kami adalah pemenang di urutan ke tiga, maka insya allah kami akan maksimalkan untuk menjadi pemenang pemilu DPRD 2024 di Kabupaten Jeneponto,” kata Imam Taufiq Bohari, Selasa (23/5/2023).

Pria kelahiran Bungung Lompoa, Kabupaten Jeneponto, 5 Mei 1975 itu, menjadi bagian terpenting dalam suksesnya Partai Persatuan Pembangunan melewati tahapan verifikasi partai politik (Parpol) yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Bersama sekertarisnya Jamaluddin, Imam Taufiq Bohari mampu membakar semangat mesin-mesin partai.

Bagi Imam, politik bukanlah pekerjaan yang berat, melainkan sebuah proses ikhtiar dalam mencapai tujuan.

“Politik adalah sebuah proses yang meliputi usaha dan ikhtiar untuk mencapai tujuan dimana salah satu diantaranya adalah untuk menduduki jabatan publik,” jelasnya.

Sejak didaulat menahkodai PPP Jeneponto pada 2011 lalu, Imam Taufik bercita-cita membawa partai berlambang Ka’bah kembali berjaya di daerah berjuluk Butta Turatea ini.

“Saya berikhtiar untuk membawa PPP menjadi partai pemenang pemilu 2024 di Jeneponto dan bercita-cita menghasilkan legislator perempuan (gender) di pemilu 2024,” tegasnya.

Tah hanya itu, Imam Taufiq yang bergabung dengan PPP Jeneponto sejak 1999 dan aktif di partai politik pada 2009, bertekad berjuang menyuarakan suara kaum kecil hingga akhir hayat.

Sebab menurut dia, politik merupakan tempat untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Masyarakat diminta pro aktif untuk menilai dan mengritik setiap kontestasi politik.

“Iya harapan kita tentu melalui instrumen dan infrastruktur politik yang baik akan menjadi ladang pengabdian kepada bangsa dan negara.Karena itu kita sangat mengharapkan masyarakat juga terlibat aktif dan pro aktif dalam menilai dan mengkritisi setiap kontestasi politik,” terangnya.

Langkahnya ke dunia politik menjadi pilihannya. Dirinya bergabung dan menjatuhkan pilihan ke Partai PPP yang dirasa akan sejalan dengan visi dan misi yang akan dibawahnya.

“Partai PPP sebagai partai warisan ulama yang berazaskan Islam sangat sesuai dengan jiwa saya yang selalu berusaha menyeimbangkan dan menselaraskan antara aktifitas dunia kita dengan ibadah dan ikhtiar kita untuk akherat,” bebernya.

Pria berusia 48 tahun itu berharap pada pemilu 2024 itu, PPP dapat menghasilkan wakil rakyat yang berkualitas dalam mengemban amanah.

“Sukses dalam menghadapi pemilu 2024 dan mampu menghasilkan wakil-wakil rakyat yang berkualitas serta berintegritas tinggi dalam mengemban amanah,” pintanya.

Diketahui pria yang dikenal ulet dan penuh semangat dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat ini memiliki latar belakang pendidikan yang mumpuni.

Ia menyelesaikan jenjang Sekolah Dasar (SD) kemudian melanjutkan di SMP Kecamatan Tamalatea dan SMA 1 Jeneponto dan sarjana S2 ditempuh di Jogjakarta dengan gelar Magister Manajemen (MM) di Universitas Islam Indonesia (UII).

Imam Taufik Bohari saat ini menduduki kursi wakil ketua DPRD. Dia ingin ikut berkontribusi dalam rangka memajukan Jeneponto di segala bidang, baik pembangunan fisik, non fisik dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Ketua osis di SMANSA Jeneponto, ketua KPMT Jogjakarta, aktif dalam PMR dan kepramukaan, ketua PTMSI Jeneponto, pengurus dan pembina di beberapa organisasi sosial kemasyarakatan di Jeneponto,” pungkasnya. (*/Akbar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan