Optimalkan Layanan untuk Masyarakat, Disdukcapil Jeneponto Laksanakan Bimtek Kualitas Pelayanan

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO – Dalam rangka peningkatan kualitas layanan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Jeneponto laksanakan Bimbingan teknis standar pelayanan Dan Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) (1/7/2024).

Berbagai kebijakan terbaru dalam pemanfaatan data kependudukan di tingkat kabupaten/kota dan provinsi.

Kebijakan yang mengatur pemanfaatan data kependudukan sangat penting agar data yang ada bisa digunakan secara maksimal untuk kepentingan pelayanan publik.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Jeneponto Junaedi Bakri dalam sambutannya mengatakan bahwa hadirnya Dinas Dukcapil harus mampu menjawab semua tantangan pelayanan yang kompleks, harus kekinian dan fleksibel

“Sehingga masyarakat mampu menikmati layanan yang optimal tanpa harus menunggu lama,” kata Junaedi Bakri.

“Secara umum diantara perangkat daerah saat ini, Dinas Dukcapil mampu menjawab itu, setiap instruksi yang di berikan dalam tugas dan fungsinya mampu di perlihatkan dan dijalankan dengan baik, kekompakan dan kerja kolaborasi kerja tim inilah kuncinya,” tutur Junaedi Bakri.

Dalam Laporannya Kepala Dinas Dukcapil Mustaufiq mengatakan bahwa kegiatan Bimtek ini merupakan salah satu upaya dalam meng upgrade sumberdaya pada sektor layanan.

“Kami menghadirkan Pattirojeka sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang konsen pada sektor pelayanan untuk berkolaborasi bersama mewujudkan peningkatan sumberdaya manusia sektor pelayanan ini,” ungkap Mustaufiq.

“Kedepan kita berharap akan mampu menjawab setiap keluhan di tengah masyarakat dengan kerja kerja cerdas, cepat, dan tepat,” tutup Mustaufiq. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan