Oknum Pendamping PKH di Bantaeng Diduga Bagikan Kartu Nama Caleg, Kadis Sosial Siap Beri Sanksi hingga Minta Lapor Bawaslu

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, BANTAENG – Oknum petugas pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) diduga melakukan kampanye terselubung di Desa Bonto Daeng, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.

Diketahui bahwa ada Oknum Pendamping PKH yang diduga membagikan kartu nama dari salah satu Calon Legislatif (Caleg) Kabupaten Bantaeng di Daerah Pemilihan (Dapil 2) yakni Kecamatan Bissappu, Uluere, dan Sinoa.

Hal tersebut, diungkapkan oleh salah satu warga yang berinisial R dan B saat dikunjungi oleh M yang merupakan Pendamping PKH di Desa Bonto Daeng, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.

Iye nia Battu Pendamping PKH, Tapi Tenamo kuissengi iyya tette’ sikura nabattu, ka nia kartu caleg naerang mae ( iya ada pendamping PKH datang, tapi saya tidak ingat jam berapa dia datang, yang jelas dia bawa kartu nama calegnya),” ujar R melalui Via Whatsapp, Selasa (5/12/2023) malam.

Selain itu, R juga menambahkan jika M itu merupakan oknum Pendamping PKH yang telah membagikan kartu nama Caleg kepada warga yang mendapatkan bantuan PKH di Desa Bonto Daeng.

Pastimi iyya nisare tongi joka maraenganga (sudah tentu yang lain juga dikasih kartu nama caleg),” tambah R.

Sementara Kadis Sosial, Abdi Syam mengatakan bahwa dirinya akan memberikan teguran kepada oknum pendamping PKH tersebut, jika terbukti dilapangan membagikan kartu nama Caleg kepada warga yang menerima bantuan PKH.

“Kalau ada buktinya membagikan kartu nama Caleg, silahkan laporkan kepada saya, biar saya kasih teguran secara langsung jika memang itu terbukti dilapangan,” ujar saat ditemui di Kantor Dinas Sosial Bantaeng, Rabu (6/12/2023).

Setelah ditemui, Kadis Sosial juga meminta agar dilaporkan ke Bawaslu jika ada oknum Pendamping PKH yang terbukti melanggar dilapangan, biarkan Bawaslu juga melaporkan kepada Dinas Sosial, kemudian diberikan teguran secara langsung. (*)

Penulis: Ikbal
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan