Oknum Mahasiswa Unismuh Terlibat Bentrok, WR III: Sanksi Skorsing Hingga DO

  • Bagikan
Oknum Mahasiswa Unismuh Terlibat Bentrok, WR III: Sanksi Skorsing Hingga DO
Layout Kampus Unismuh dan pria bertopeng | Cakrawalainfo.id

CAKRAWALAINFO.id, MAKASSAR – Pasca terjadinya bentrok mahasiswa Unismuh Makassar. Pihak birokrasi Kampus Unismuh Makassar angkat bicara.

Pihak birokrasi akan menerapkan sanksi akademik terhadap sejumlah mahasiswa yang terlibat atau yang saat ini tengah diamankan polisi.

Hal ini dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Wakil Rektor (WR 3), Dr Syamsir Rahim oknum mahasiswa yang diamankan ini akan dikenakan sanksi skorsing hingga Drop Out (DO).

“Semua kita serahkan keproses hukum, dan kampus juga akan bertindak tegas terhadap pelanggar-pelanggar aturan, sehingga sanksi akademik akan diterapkan terhadap siapapun yang melanggar,” ujarnya dihubungi via seluler. Jumat (17/1/2020).

Bahwa sebelum mengambil keputusan, tambah Syamsir, untuk memberi sanksi oknum mahasiswa tersebut, kita akan menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian.

“Tunggu kerja kepolisian dulu, setelah itu apakah sanksi skorsing atau DO, tapi berdasarkan aturan, teguran, skorsing, dan bisa juga DO,”katanya.

Diketahui, bentrok terjadi pada Kamis (16/1) petang terjadi di depan kampus Unismuh hingga ke galangan Talasalapang 1, Makassar.

Polisi juga telah mengamankan 6 orang oknum mahasiswa saat menyisir di dalam areal kampus pasca bentrok.

Polisi akhiranya mendapati sejumlah berbagai barang bukti berupa senjata tajam seperti, busur, belati hingga senjata air shoftgun.

Meraka yang diamankan yakni, MAI (20), DA (23), MRA (19), SY (20), N alias Agus Limin (21), tentunya prilaku para oknum mahasiswa ini dianggap telah mencoreng almameter biru kampus Unismuh Makassar.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor   : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2020

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan