Oknum Karyawati PT Satnusa Persada Curi 143 HP

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, BATAM – Seorang karyawan PT. Satnusa persada Batam berinisial (E) 24 THN harus berurusan dengan satreskrim Polresta barelan atas melakukan pencurian ratusan unit handpon berbagai merek, Batam Kepulauan Riau (16/6/2024).

Pelaku memanfaatkan posisi dibagian pemeriksaan akhir setelah di rakit dari setiap unit HP yang sudah di periksanya dan pelaku menyelipkan unit HP yang sudah di incarnya,(ucapnya).

Kasatreskrim polresta barelan, Kompol.R.Moch Dwi Rhamadanto menjelaskan setelah menyelipkan HP di baju kerjanya pelaku kemudian menuju ke kamar kecil guna memindahkan HP ke tempat yang lebih aman.

Peristiwa ini terumkap setelah menajemen perusahaan meloporkan kehilangan 143 unit HP yang tidak memiliki isi yang sesuai dengan data milik perusahaan. kecurigaan perusahaan sendiri berawal dari salah satu karyawan yang tidak bisa mendapatkanya HP miliknya,

Setelah melakukan pemeriksaan IMEI perusahaan Menemukan HP tersebut masih terdaftar atas nama perusahaan dan masih berstatus belum di antar ke konsumen,

Pemilik HP mengaku baru saja membeli dari salah satu akun jual beli di Facebook petugas kemudian mengembangkan penyelidikan di bantu dengan data dari perusahaan dan pantauan CCTV. Pelaku ini terpantau gerak gerik kebiasaan aneh (ucapnya)

Dari akun jual beli petugas ke polisian mengembankan dua pelaku lain Berinisial (D) dan (J) yang juga merupakan komplotan pelaku (E) kedua pelaku bertugas menjual barang curian tersebut dengan harga lebih murah sebab tidak memiliki surat garansi merek tersebut, jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan pelaku telah melakukanya pencurian sejak Selasa( 21-05-2024) dalam satu hari pelaku dapat menyelipkan 5 unit hingga lebih 10 unit HP Menurut undang-undang atas perbuatanya pelaku (E) di jerat pasal 374 KUHP tentang pelanggaran penggelapan ancaman 5 thn penjara sedangkan (D) dan(J) di jerat pasal 480 KUHP tentang penada dengan ancaman hukuman penjarah 4 thn,Ucapnya. (SN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan