Miliki Suhu Badan di Atas 37°C, Petugas TPS Sediakan Bilik Khusus

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.id, BULUKUMBA – Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, membuat bilik suara khusus bagi daftar pemilih tetap (DPT) yang kedapatan bersuhu badan di atas 37°C.

Bilik suara khusus ini disediakan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 pada jelang pencoblosan, Rabu (9/12/2020).

Contohnya di TPS 8 Bentenge tepatnya di tribun Lapangan Pemuda, Jalan Dr Sutomo, Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu.

Di TPS itu terdapat tiga bilik suara kertas untuk orang yang suhu tubuhnya normal. Sedangkan, satu TPS khusus untuk DPT suhu tinggi.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 8 Bentenge, Ariyanti mengatakan, ada satu bilik suara khusus yang disediakan untuk para DPT suhu tinggi.

Suhu tubuh di atas 37,3 derjat celcius itu ada memang khusus bilik suaranya. Tempat duduknya juga begitu di atas suhu tinggi,” ujarnya kepada wartawan, Rabu kemarin.

Teknis pelaksanaannya, seluruh pemilih akan melewati pemeriksaan tubuh oleh petugas sebelum memasuki areal TPS. Apabila ada pemilih dengan suhu tinggi, mereka harus mencoblos di bilik khusus.

Di suruh pakai kecamata, kalo bisa bawa pulpen sendiri, tapi kalau disini (TPS) di kasih sarung. Terus kalau ada yang tidak pakai masker itu di kasih masker,” jelasnya.

Dia mengaku, bahwa di TPS ini Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 385 yang diri 172 laki-laki, 213 perempuan.

 

• Penulis : muhajir Aditama | • Editor : Nawir

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan