Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kotabaru Gelar Pengukuhan dan Perpisahan Siswa/i Kelas VI 

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, KOTABARU – Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kotabaru menggelar acara Pengukuhan dan Perpisahan Siswa – siswi kelas VI tahun ajaran 2023/2024, Selasa 11 Juni 2024 kemarin.

Acara digelar di Gedung Islamic Center Kotabaru di hadiri Perwakilan Kemenag Kotabaru, Kepala Sekolah (Kepsek) MIN 1 Kotabaru, para guru, dan panitia pelaksana, serta orang tua Siswa – siswi MIN 1 Kotabaru.

Dikesempatan itu, Kepala Sekolah MIN 1 Kotabaru Ibrahim Muin. S.S. dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Sekolah MIN 1 Kotabaru adalah Sekolah yang sangat luar biasa, dan bahkan sudah banyak mencetak siswa – siswi MIN 1 Kotabaru meraih berbagai prestasi.

“Contohnya seperti Siswi yang berprestasi sebagai Juara Taekwondo pada Kejuaraan ditingkat Provinsi Kalsel, dan ada juga siswa berprestasi sebagai juara puisi,” Ujar Ibrahim Muin.

Beliau juga mengatakan, yang sangat mencengangkan pada tahun ini, ada salah satu siswi yang lulus test beasiswa di SMP Global Islamic Boarding School (GIBS) Kalimantan Selatan.

“Yang mana SMP GIBS merupakan Sekolah Populer berprestasi dan terkenal di Kalimantan Selatan, serta tidak bisa semua anak – anak yang mau bersekolah disana dan bisa masuk atau di terima, dikarenakan seleksi untuk mendapatkan beasiswa harus melalui tes yang ketat dan selektif.” Jelas Kepala Sekolah MIN 1 Kotabaru Ibrahim Muin

Ibrahim Muin menambahkan, Adapun siswi MIN 1 Kotabaru yang mendapatkan lulus test beasiswa di SMP GIBS bernama Zahira Revalina Ravli, anak pasangan suami istri Muhammad Ravi Abdullah.  SKM dan Lidiyawati, ST.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan buat MIN 1 Kotabaru, akan tetapi bukan hanya MIN 1 Kotabaru saja, bahkan juga bagi Kementerian Agama (Kemenag), serta Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru,” Katanya.

Adapun Jumlah siswa yang dikukuhkan sebanyak 65 siswa, terdiri dari 33 siswi dan 32 siswa dan seluruhnya dinyatakan lulus.(rz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan