Lolos Seleksi Sebagai Operator SIAR Tingkat Nasional Abdillah Guru P3K 2022, Patut Di Apresiasi

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, PINRANG – Nama Muhammad Abdillah, seorang guru Pendidikan Profesi Guru (P3K) asal SMPN 7 Pinrang,Desa Paria, kecamatan Duampanua, kabupaten Pinrang, dari Sulawesi Selatan, telah mengharumkan nama daerahnya dengan meraih prestasi luar biasa di tingkat nasional.

Ia berhasil lulus seleksi secara online sebagai Operator SIAR terbaik sekolah skala nasional, mewakili Provinsi Sulawesi Selatan, prestasi gemilang ini diraih Abdillah berkat kerja keras, dedikasi, dan semangat juangnya yang tidak pernah padam.

Abdillah, yang berasal dari UPT SMP N 7 Pinrang dan telah mengabdi sebagai guru Honorer selama bertahun-tahun, Ia terangkat menjadi guru P3K tahun 2022 dan dikenal sebagai sosok yang kompeten, inovatif, dan selalu ingin memberikan yang terbaik bagi murid-muridnya.

Kegigihan dan upayanya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya telah membawanya meraih kesuksesan yang membanggakan.

Dengan menjadi lulusan terbaik operator sekolah Skala Nasional, Abdillah tidak hanya membawa nama harum Sulsel, namun juga membuktikan bahwa guru P3K memiliki kemampuan dan kualitas yang tidak kalah dengan guru lainnya.

Prestasi ini diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi para guru P3K di seluruh Indonesia untuk terus mengembangkan diri dan memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan.

Melalui Via WhatsApp, Kepada media Abdillah mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang diraihnya. Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mendoakannya. Ia juga berjanji untuk terus belajar dan meningkatkan kompetensinya sebagai seorang operator sekolah.Kamis,4 Juni 2024

‘Saya merasa sangat bersyukur dan bangga bisa mewakili Sulsel di tingkat Nasional dan meraih prestasi ini. Saya bertekad untuk terus belajar dan meningkatkan kompetensi saya, serta memberikan kontribusi terbaik bagi dunia pendidikan,’ ujar Abdillah.

Berdasarkan surat nomor: Manual.081/J1.1/T1.08.00/2024 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,Riset,dan Teknologi Abdillah saat ini melaksanakan onboarding melalui kegiatan Pengenalan dan Pembekalan yang dilaksanakan secara luring pada tanggal 3 – 6 Juli 2024 mewakili Sulawesi Selatan di Bandung yang berlangsung selama Empat hari dan diikuti dari 68 Operator SIAR terpilih dari berbagai wilayah di Indonesia

Pelatihan tersebut menjadi kesempatan emas bagi Abdillah untuk memperdalam ilmunya, bertukar pengalaman dengan operator-operator terbaik dari berbagai daerah di Indonesia, serta memperluas jaringan profesionalnya.

Diharapkan, pengalaman dan pengetahuan baru yang diperolehnya selama pelatihan akan semakin meningkatkan kualitasnya sebagai guru dan operator di SMP Negeri 7 Pinrang, dan menjadi inspirasi bagi para guru dan siswa lainnya untuk terus mengasah potensi dan meraih mimpi-mimpi mereka.(NH)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan