Libur Panjang Idul Fitri 2024,Pj Bupati Jeneponto Junaedi Bakri Pastikan Pelayanan Kesehatan dan Posko Mudik Tetap Berjalan

  • Bagikan

CAKRAWALAINFO.CO.ID, JENEPONTO – Penjabat Bupati Jeneponto Junaedi Bakri S.Sos,MH Bersama Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat, Sik, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, didampingi Asisten II, Kadis Kesehatan, Kadis Perdagin, Kasatpol PP besera rombongan Lainnya melakukan Sidak Pasar Karisa, Pengecekan Posko Mudik, pengecekan pelayanan rumahsakit, serta posko Dukom Orari Kab Jeneponto Senin 8/4/2024

Mengawali Kunjungan Hari ini Pj Bupati bersama rombongan langsung menuju pasar karisa untuk melakukan operasi pasar guna mengantisipasi kenaikan harga dan mengendalikan inflasi menjelang Lebaran Idulfitri 1445 H.

Penjabat (Pj) Bupati Jeneponto Junaedi Bakri usai operasi pasar bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menyatakan sejauh ini harga stabil dan stok pangan jelang hari raya dipastikan aman.

“Alhamdulillah harga stabil, ada beberapa komoditi yang harganya turun, ada pula yang naik berdasarkan kebutuhan konsumen yang terus meningkat di jelang hari raya idul fitri tahun ini kenaikan harga ini dikarenakan tingginya permintaan dari pasar. Dan ini sudah menjadi hukum pasar,” bebernya.

“Insha Allah Lebaran Idulfitri 1445H kali ini harga pangan terkendali dan masih terpantau wajar,” tuturnya.

“Kami bersama Forkopimda kompak melakukan pantauan harga baik dengan turun langsung ke pasar memantau atau berkoordinasi dengan kadis perdagin jeneponto , sehingga masyarakat dapat kepastian harga dan kenyamanan belanja dalam pelaksanaan hari raya nanti,” sambungnya.

Setelah mengunjungi Pasar Karisa Rombongan melakukan peninjauan posko pengamanan mudik Lebaran 2024 di sejumlah titik di daerah itu guna memastikan pengamanan arus mudik berjalan aman dan lancar.

“Supaya aktivitas masyarakat yang mudik berjalan dengan aman dan nyaman,” kata Edi Bakri Dalam peninjauannya, Kapolres Jeneponto mengatakan bahwa posko didirikan untuk mengamankan dan melayani masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran, sehingga arus mudik dapat berjalan aman dan lancar.

Peninjauan tersebut, kata dia, untuk memastikan kesiapan personel gabungan yang tergabung dalam Operasi Ketupat  2024 serta mengecek kelengkapan dan fasilitas di setiap pos operasi untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di wilayah hukum kerjanya.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan keselamatan dan kelancaran arus mudik lebaran bagi masyarakat. Dengan sinergi antara berbagai instansi terkait diharapkan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Usai Memantau Posko pengamanan Pj Bupati dan Rombongan Mengunjungi Rs Lanto Dg Pasewang,Sebagaimana diketahui bersama bahwa Pelayanan kesehatan juga menjadi hal yang sangat vital disaat arus mudik libur lebaran dan guna memastikan smua pelayanan kesehatan berjalan dengan baik Pj Bupati memastikan hal ini dengan langsung mengunjungi RSUD lanto Dg Pasewang, informasi dari Rsud Lanto dg pasewang tetap terlaksana dengan baik sperti tahun tahun sebelumnya saat menghadapi hari raya pihak Rs menyiapkan tim untuk memberikan pelayanan ke masyarakat. Tim ini akan bertugas di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Lanto Dg Pasewang agar masyarakat yang berobat tetap bisa terlayani. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir, karena RSUD tetap menerima pelayanan, terutama untuk pasien gawat darurat.

Diakhir giatnya hari ini Junaedi Bakri dan Rombongan juga menyempatkan diri memantau posko Dukom Orari di dinaskominfotik Kab Jeneponto

“Saya menyambut baik hadirnya pos dukungan komunikasi ini sebagai salah satu bentuk layanan informasi dan komunikasi bagi warga, baik yang sedang mudik maupun jenis layanan informasi lainnya menjelang idul Fitri. Sehingga kita berharap seluruh aktifitas warga, khususnya arus mobilitas warga dapat berjalan aman dan lancar,” ujar Junaedi.

Direncanakan pos dukungan komunikasi ORARI ini akan aktif sampai dengan 15 April 2024.

Taqaballalahu Minna Wa Minkum Selamat Menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1445 H /

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan